Ini Para Pemain Film Pengabdi Setan versi Joko Anwar

Purba Wirastama    •    21 April 2017 18:34 WIB
joko anwar
Ini Para Pemain Film Pengabdi Setan versi Joko Anwar
Ini Para Pemain Film Pengabdi Setan versi Joko Anwar (foto: metrotv/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Joko Anwar akhirnya mendapat lampu hijau dari Rapi Films untuk membuat ulang film Pengabdi Setan (1980). Dia telah lama ingin membuat versinya sendiri karena sangat terkesan dengan efek horor yang diciptakan film tersebut.

"Kenikmatan menonton ada di film ini. Saya ingin memberikan efek yang sama kepada penonton, seperti yang saya rasakan waktu kecil dulu," kata Joko di markas Rapi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 21 April 2017.

Soal naskah versinya, Joko mengaku telah mempunyai gambaran sejak 10 tahun lalu. Ketika Sunil dan Gope Samtani (Rapi Films) menanyakan soal naskah, dia langsung mengiyakan.

"Kutulis tuh, dua minggu ditemenin karena aku sendiri takut. Dia pulang, ya aku berhenti nulis. Creepy banget," ujar Joko.



Film Pengabdi Setan versi 1980 disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra dan melibatkan pemain seperti Wagino D Mochtar, Incik M Damsyik, dan Ruth Pelupessy. Dikisahkan, sebuah keluarga mendapat teror dari kuntilanak karena mereka jauh dari praktik agama.

Cerita versi Joko Anwar diakui tak akan jauh beda. Adegan dan elemen akan dipertahankan sebanyak mungkin, kecuali untuk hal-hal yang butuh disesuaikan, misalnya nuansa, tata rias, dan motif beberapa tokoh.

Proses syuting akan dimulai pada Senin 24 April 2017 dan diharapkan selesai dalam 21 hari. Sejumlah pemain terlibat antara lain Tara Basro, Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.

Sementara untuk kru, Ical Tanjung kembali menjadi penata sinematografi untuk Joko dan urusan make-up effect dipercayakan kepada Darwyn Tse.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

6 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA