Anggy Umbara Siapkan Tiga Sekuel untuk 5 Cowok Jagoan

Purba Wirastama    •    15 Desember 2017 07:00 WIB
film indonesia
Anggy Umbara Siapkan Tiga Sekuel untuk 5 Cowok Jagoan
Anggy Umbara (Foto: metrotvnews/purba)

Jakarta: Film laga komedi 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies garapan Anggy Umbara telah tayang di bioskop mulai Kamis, 14 Desember 2017. Anggy menyebut film ini merupakan bagian pertama dari empat seri film yang telah dia siapkan.

"Ada (sekuel). Baru tiga," kata Anggy singkat saat ditemui di CGV Grand Indonesia Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketiga sekuel sudah berjudul. Dua diantaranya adalah Cowok Jagoan Beraksi Kembali dan 5 Cewek Jagoan. Yang disebut terakhir adalah versi remake atas film aksi laga berjudul Lima Cewek Jagoan (1980) garapan sutradara Danu Umbara, ayah Anggy.

Anggy Umbara Ingin Lebarkan Genre Film Indonesia

Lima Cewek Jagoan versi Danu diproduksi oleh MVP Pictures dengan produser Raam Punjabi. 37 tahun kemudian, MVP membuat ulang kisah ini ke dalam film terbaru bersama Anggy. Kisahnya pun dikembangkan dengan penambahan jagoan versi cowok.

Film versi cowok lebih dulu dibuat untuk membuka rangkaian cerita. Garis besar cerita hampir serupa dengan Lima Cewek Jagoan versi 1980, hanya saja para 'jagoan' cowok bukan benar-benar jagoan.

Seorang ilmuwan bernama Dewi (Tika Bravani) diculik sekomplot penjahat. Yanto (Ario Bayu), pekerja kantor yang menyukai Dewi, ingin membebaskan pujaan hatinya. Dia lantas meminta tolong empat kawan lamanya (Dwi Sasono, Arifin Putra, Cornelio Sunny, Muhadkly Acho). Bahaya lain menanti mereka.

Dalam mengerjakan film ini, Anggy juga menjadi salah satu penulis bersama Arie Kriting dan Isman. Dia juga ikut menggarap penyuntingan dan efek visual, yang diakui terbatas waktu sehingga "akhirnya kami keroyokan."

Di Balik Perubahan Drastis Dwi Sasono di Film 5 Cowok Jagoan

Untuk seri berikutnya, dia berniat mencari penulis tambahan untuk masuk ke dalam tim. Dia juga sudah punya sebutan untuk rangkaian film ini, yaitu Umbara Cinematic Universe, menyitir nama keluarganya dan nama waralaba film superhero dari Hollywood.

"(Penulis) masih dicari. Mau bentuk tim, tapi belum nemu banget, masih terlalu sibuk dengan yang lain. Karena susah kan, nulis sendiri, mengarahkan sendiri, editing sendiri. Jadi ingin cari orang (untuk menulis), tapi belum nemu," tukas Anggy.













 


(ELG)