Film Wiro Sableng Akan Segera Syuting

Purba Wirastama    •    03 Agustus 2017 11:22 WIB
film indonesia
Film Wiro Sableng Akan Segera Syuting
(Foto: via Bioskop Today)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lifelike Pictures dan Fox International Production siap memulai tahap produksi film Wiro Sableng  atau 212 Warrior. Syuting akan dimulai pada 21 Agustus 2017 dan direncanakan berakhir pada November mendatang. Sebagian besar gambar diambil di Jawa Barat.

Penyutradaraan ditangani oleh Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi, Bukaan 8). Sheila 'Lala' Timothy (Pintu Terlarang, Modus Anomali) bertindak sebagai produser untuk Lifelike. Tomas Jegeus dan Michael J. Werner menjadi produser eksekutif untuk Fox. Yayan Ruhiyan (The Raid, Merantau) terlibat sebagai pengarah koreografi.

Sejauh ini baru tiga nama aktor yang diumumkan. Tokoh utama Wiro Sableng diperankan oleh Vino G Bastian. Dua aktor lain adalah Sherina Munaf dan Marsha Timothy. Namun belum diketahui tokoh apa yang akan mereka perankan.

Kabar terbaru, Chan Man-ching dari Hongkong akan bergabung ke tim Yayan sebagai pengarah adegan laga. Man-ching adalah aktor dan pemeran pengganti anggota tim Jackie Chan. Selain terlibat di sejumlah film Jackie Chan, dia juga pernah menjadi pengarah laga di beberapa film seperti Hellboy II: The Golden Army  (2008) dan Clash of Empires  (2011). Namun demikian, kata Lala, adegan beladiri akan tetap menggunakan teknik silat murni Indonesia.

Belum ada sinopsis resmi dari pihak Lifelike. Namun menurut Lala, cerita film tetap berpijak pada sejumlah elemen utama yang menjadi benang merah 185 buku asli tulisan mendiang Bastian Tito, ayah Vino. Ada unsur laga, fantasi, dan komedi. Mereka juga telah membuat satu dunia fiksi besar versi film sebagai modal untuk menyusun cerita sekuel.

"Tentu ada beberapa penyesuaian karena format buku dan film berbeda. Ada beberapa penyesuaian, tapi karakter, jurus, senjata dan lain sebagainya masih tetap terpaku pada buku yang ditulis oleh almarhum Bastian Tito," ujar Lala dalam temu media Popcon Asia 2017 di kawasan Gelora, Rabu 2 Agustus 2017.

Terkait efek visual, tim produksi akan menggunakan kombinasi antara efek praktis di lokasi syuting dengan efek digital di komputer. Kendati mendapat sokongan relatif besar, pendanaan film memang tidak sebesar film-film Hollywood. Bagi Lala, keterbatasan ini mampu memicu tim produksi untuk lebih kreatif dalam pengerjaan.

"Efek visual akan kita campur. Jadi tidak murni efek visual (dengan komputer), tapi akan kita dukung dengan efek praktis sehingga hasil pun bisa kita jaga. Kadang kalau (pakai) green screen penuh, kita tidak bisa kontrol hasilnya di pasca (-produksi). Kadang beban pasca-produksi juga menjadi terlalu berat," ujar Lala.

"Tapi untuk alur kerja dan sebagainya sudah kita atur dari sekarang. Jadi dalam praproduksi ini, sudah kita atur mana yang akan dilakukan (efek) praktis, mana yg efek visual. Sinergi tidak hanya dari produksi, tapi juga dari paska-produksi," imbuhnya.

Wiro Sableng  atau 212 Warrior  akan dirlis pada akhir 2018.


(DEV)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

14 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA