Kisah Film Love for Sale Dibuat untuk Versi Novel dan Pertunjukan Musikal

Purba Wirastama    •    30 Agustus 2017 13:51 WIB
film love for sale
Kisah Film Love for Sale Dibuat untuk Versi Novel dan Pertunjukan Musikal
Tim dan pemeran Love for Sale (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penceritaan lintas media menjadi salah satu pilihan strategi rumah produksi untuk sejumlah proyek film, termasuk Love for Sale produksi Visinema Pictures. Sutradara Andibachtiar Yusuf menyebut bahwa mereka juga mengembangkan kisah di film Love for Sale dalam versi novel dan pertunjukan musikal.

"Ini akan ada novelnya, yang nulis Dwitasari, penulis Jatuh Cinta Diam-diam, cerita chicklit begitu," kata Ucup, panggilan akrab Yusuf, saat jumpa pers di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

"Ceritanya ketika Richard (tokoh utama) lebih muda, waktu dia  SMA. Mungkin kita rilis di Oktober atau November," lanjutnya.

Selain itu, Visinema juga hendak membuat drama musikal untuk kisah Love for Sale, tetapi tidak di atas panggung teater. Rencana awal Ucup adalah drama musikal sederhana, seperti Crosswalk The Musical dari presenter AS James Corden.

"Mungkin yang kayak James Corden nyebrang lampu merah, tampil. Ya tapi kita enggak di lampu merah lah. Mungkin di sekolah atau di mana," ujar Ucup.

Dengan tiga jenis medium untuk satu kisah besar ini, kemungkinan Visinema juga punya rencana untuk membuat film sebagai waralaba.

"Produser saja yang menentukan. Kemungkinan selalu ada. Cuma franchise jadi apa belum tahu," tukas Ucup.

Film Love for Sale bercerita tentang Richard (Gading Marten), lelaki lajang usia 40-an yang takut dengan perempuan dan punya rutinitas monoton. Namun di lingkungan kantor dan penggemar sepak bola, dia mencitrakan diri sebagai lelaki bijak yang paham urusan cinta.

Suatu malam setelah menonton pertandingan bola, Richard ditantang untuk membawa pasangan ke pesta pernikahan salah seorang teman. Sadar kehormatan dipertaruhkan, dia menempuh segala cara untuk mendapat pasangan, termasuk lewat aplikasi daring penyedia jasa teman kencan. Namun kesalahan teknis membuat dia terjebak lebih lama dengan Arini (Della Dartyan).

Produksi dilakukan oleh Visinema bersama Stayco Media. Naskah ditulis Ucup bersama Irfan Ramly. Angga Sasongko dan Chicco Jerikho bertindak sebagai produser. Anggia Kharisma menjadi produser eksekutif untuk Visinema dan Agustinus Sitorus untuk Stayco.

Love for Sale dijadwalkan rilis pada Maret 2018.
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA