Leonardo DiCaprio akan Bintangi Film Biopik Leonardo Da Vinci

Purba Wirastama    •    13 Agustus 2017 09:52 WIB
leonardo dicaprio
Leonardo DiCaprio akan Bintangi Film Biopik Leonardo Da Vinci
Leonardo DiCaprio (Foto: Flickr Danny Harrison)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Aktor 42 tahun Leonardo DiCaprio akan memerankan tokoh Leonardo Da Vinci dalam proyek film biopik terbaru produksi Paramount Pictures. Kisahnya diadaptasi dari buku biografi Da Vinci  karya Walter Isaacson.

Seperti dilaporkan Variety, hak adaptasi tersebut didapat Paramount setelah bersaing ketat dengan Universal Studios dalam penawaran harga. Bukunya sendiri baru akan diterbitkan pada 17 Oktober 2017 oleh penerbit AS Simon & Schuster.

DiCaprio juga akan bertindak sebagai produser di bawah bendera Appian Way, rumah produksi miliknya, bersama dengan Jennifer Davisson.

Sebelumnya DiCaprio telah terlibat sebagai aktor di sejumlah film biopik. Misalnya ada The Aviator  (2004) dan The Wolf of Wall Street  (2013) garapan Martin Scorsese, J. Edgar  (2011) garapan Clint Eastwood, serta Catch Me If You Can  (2012) garapan Steven Spielberg,

Niat DiCaprio untuk berakting sebagai Da Vinci juga bukan kebetulan. Ibu DiCaprio, Irmelin Indenbirken, pernah mengaku bahwa dia memberi nama anaknya Leonardo sesuai nama seniman dan ilmuwan era Renaissance tersebut. Sewaktu Irmelin sedang melihat lukisan Da Vinci di galeri Uffizi Italia pada 1974, dia merasakan tendangan bayi pertama kali.

Isaacson, sang penulis buku biografi Da Vinci, sebelumnya telah menulis beberapa biografi lain. Ada Henry Kissinger, Steve Jobs, Benjamin Franklin, serta Albert Einstein. Buku tentang Einstein sudah diadaptasi ke dalam serial televisi National Geographic berjudul Genius  dengan salah satu aktor utama Geoffrey Rush.

 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA