Produser Film Ziarah Buka Kemungkinan Penambahan Layar Bioskop

Purba Wirastama    •    20 Mei 2017 18:25 WIB
film indonesia
Produser Film Ziarah Buka Kemungkinan Penambahan Layar Bioskop
Film Ziarah (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Ziarah telah diputar di sedikitnya 23 bioskop di Pulau Jawa sejak Jumat 19 Mei 2017. Ridla An-Nuur, salah satu produser, membuka kemungkinan distribusi film ini menjangkau daerah lain di Indonesia.

"Karena (film) ini berbahasa Jawa, sementara memang kami ingin fokus untuk memutarkan Ziarah di bioskop Pulau Jawa. Tetapi nanti kalau antusiasme teman-teman bisa banyak, kami juga senang sekali bisa membuka layar di kota lain," kata Ridla dalam acara Layar Perak Metro TV, Sabtu 20 Mei 2017.

Hingga hari ini, film Ziarah sedang bertamu di 23 bioskop 15 kota, dari Tangerang hingga Sidoarjo, ditambah satu bioskop di Kupang. Satu kota satu bioskop, kecuali Yogyakarta, Solo, Jakarta, dan Semarang yang masing-masing dua hingga empat bioskop.

Ziarah bercerita tentang perjalanan Sri (Ponco Sutiyem), nenek usia 95 tahun dalam mencari makam suaminya yang hilang saat Agresi Militer Belanda II. Tujuannya, Sri ingin dimakamkan di samping makam sang suami.

Proyek ini merupakan debut BW sebagai sutradara film panjang dan Ponco Sutiyem sebagai artis peran di usia 90-an tahun. Film ini juga mengantarkan Ponco menjadi nominasi aktris terbaik dalam ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 di Malaysia.

Film hasil kerjasama sejumlah rumah produksi ini telah mampir di beberapa festival dalam dan luar negeri dan meraih penghargaan. Terakhir adalah penghargaan skenario terbaik dalam AIFFA 2017.





(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA