Star Wars: The Last Jedi Puncaki Posisi Film Terlaris Amerika 2017

Purba Wirastama    •    01 Januari 2018 15:54 WIB
star wars
Star Wars: The Last Jedi Puncaki Posisi Film Terlaris Amerika 2017
(Foto: Movieweb)

Los Angeles: Akhir tahun kembali menjadi ladang uang bagi waralaba film Star Wars. Episode VIII The Last Jedi kini memasuki pekan ketiga pemutaran dan telah meraup pendapatan kotor sekitar USD 517 juta atau Rp 7 triliun untuk pasar domestik AS dan Kanada.

Dilansir dari catatan Box Office Mojo, capaian tersebut melampaui Beauty and the Beast dan menyisihkannya dari posisi film terlaris Amerika. Film Disney ini dirilis pada Maret 2017, bertahan 17 pekan, dan meraup pemasukan USD 504 juta.

Untuk pasar internasional non-Amerika, The Last Jedi yang juga menjadi properti Disney masih bisa bersaing. Film ini dirilis di 51 negara dan meraup pendapatan USD 523,3 juta. Sementara Beauty and the Beast dirilis di 50 negara dan mencapai angka USD 759,5 juta.

Total pemasukan Beauty and the Beast di pasar global adalah USD 1,26 miliar, sedangkan The Last Jedi hingga kini telah mencapai angka USD 1,04 miliar.

Sejak 1980, film seri Star Wars hampir selalu berada di posisi puncak film terlaris Amerika, termasuk dua yang terakhir The Force Awakens dan Rogue One. Episode II Attack of the Clones (2002) tak berhasil mencapai puncak dan berada di posisi tiga, di bawah Spider-Man dan The Lord of the Rings: The Two Towers.

Star Wars: The Last Jedi masih tayang di bioskop.


(DEV)