Paul McCartney Rilis Film Pendek Kampanyekan Gerakan Hari Senin Tanpa Daging

Cecylia Rura    •    03 November 2017 21:10 WIB
paul mccartney
Paul McCartney Rilis Film Pendek Kampanyekan Gerakan Hari Senin Tanpa Daging
Paul McCartney (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi Paul McCartney merilis sebuah film pendek bergenre dokumenter bertajuk One Day a Week. Film ini mengampanyekan sehari tanpa mengonsumsi produk olahan daging atau dikenal dengan 'Meat Free Monday'. Gerakan ini telah digaungkan oleh McCartney bersama kedua putrinya Mary dan Stella McCartney sejak tahun 2009.

One Day a Week ingin menyampaikan pesan penting bagaimana peran habitat hewan bagi planet bumi. Mengajak manusia untuk ikut merawat bumi dengan mengurangi konsumsi produk olahan daging.

"Inilah yang menjadi pertanyaan bagi kita masing-masing, apa yang bisa dilakukan untuk membantu bumi ini? Ada cara terbaik yang bisa dilakukan untuk membantu planet ini beserta isinya," ungkap McCartney dikutip dari People.

Menurut penyanyi berusia 75 tahun tersebut, hal itu bisa dimulai dengan berpuasa mengonsumsi daging sehari dalam seminggu.

McCartney merilis film pendek tersebut, mengombinasikannya dengan lagunya yakni Botswana, salah satu singel dalam album musik klasik Standing Stone keluaran tahun 1997, sebuah singel yang tak dirilis olehnya saat itu.

Sebelum proyek film pendek ini, aksi McCartney bersama kedua putrinya tersebut juga bisa dipantau melalui situs pribadi miliknya.

Pada 20 Oktober 2011, McCartney dan kedua putrinya juga menelurkan sebuah buku bertajuk 'The Meat Free Monday Cookbook' dan diperdagangkan secara online melalui situs Amazon.

Selain McCartney dan kedua putrinya, aktris Emma Stone dan aktor Woody Harrelson yang sempat berpartisipasi dalam PETA's Sexiest Vegan tahun 2012, juga ikut dalam proyek film pendek ini.


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA