Garap 5 Cowok Jagoan, Anggy Umbara Ingin Lebarkan Genre Film Indonesia

Purba Wirastama    •    04 Desember 2017 19:48 WIB
film indonesia
Garap 5 Cowok Jagoan, Anggy Umbara Ingin Lebarkan Genre Film Indonesia
Scene di film 5 Cowok Jagoan (Foto: Youtube)

Jakarta: Film prekuel 5 Cowok Jagoan  besutan sutradara dan penulis Anggy Umbara siap dirilis pada akhir pekan depan. Anggy menyebut dia ingin menambah ragam aliran film Indonesia lewat film ini.

"Ini lanjutan dari 5 Cewek Jagoan  (1980) yang dibikin ayah saya (Danu Umbara)," kata Anggy usai press screening di Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

"Kami bikin (prekuel 5CJ) lebih komedi, lebih laga, dan lebih fantasi lagi. Film ini persembahan untuk Indonesia supaya genre semakin bervariasi, semakin lebar dan warna-warni," lanjutnya.

5 Cewek Jagoan  adalah film produksi MVP Pictures arahan Danu Umbara yang dirilis pada 1980. MVP hendak membuat proyek reboot kisah film tersebut bersama Anggy. Sebagai langkah awal membuka universe, 5 Cowok Jagoan.

Serupa dengan kisah film sang ayah, film versi Anggy bercerita tentang penculikan ilmuwan bernama Dewi (Tika Bravani) dan usaha penyelamatan oleh lima lelaki biasa. Salah satu jagoan, Yanto (Ario Bayu), menyukai Dewi.

Selain Tika dan Ario, pemain lain yang terlibat adalah Dwi Sasono, Arifin Putra, Cornelio Sunny, Muhadkly Acho, Nirina Zubir, Ganindra Bimo, Ariel Tatum, Dewi Sandra, dan Mika Tambayong.

Anggy menjadi sutradara sekaligus menulis naskah bersama Arie Kriting dan Isman (Berangkat!). Raam Punjabi menjadi produser dan anaknya, Amrit P, menjadi produser kreatif. Produksi dilakukan MVP  bersama Fam Pictures dan Umbara Brothers Film.

5 Cowok Jagoan  akan dirilis di bioskop domestik pada 14 Desember 2017. Menurut Amrit, mereka juga akan merilis film di Australia dan merencanakan beberapa negara kawasan Asia Tenggara.

Berikutnya, Anggy mengaku sudah menyiapkan tiga proyek film lanjutan untuk kisah besar ini, yang dia sebut sebagai Umbara Cinematic Universe.




(DEV)