Festival Film Indonesia (FFI) 2016

Reza Rahadian Optimis Bersaing dengan Duo Bintang Warkop DKI Reborn

Elang Riki Yanuar    •    14 Oktober 2016 19:45 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Optimis Bersaing dengan Duo Bintang Warkop DKI Reborn
Reza Rahadian (Foto: dok. imagedynamic)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reza Rahadian kembali masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di kategori pemeran utama pria terbaiknya. Hebatnya, Reza menjadi nomine pemeran utama pria terbaik lewat dua film yaitu, My Stupid Boss dan Rudy Habibie.

Reza Rahadian hanya bisa bersyukur karena selalu masuk nominasi FFI beberapa tahun belakangan ini. Aktor 29 tahun ini sampai tidak tahu harus berkata apalagi.

"Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya saya merasa tidak semua aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu. Jadi saya merasa sangat beruntung masih diberi kepercayaan oleh juri yang silih berganti dari keterlibatan saya di tahun 2009, artinya setiap karya saya masih diapresiasi," kata Reza Rahadian saat ditemui di Plasa Indonesia, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Reza akan bersaing dengan Tio Pakusadewo di film Surat Dari Praha dan duo bintang Warkop DKI Reborn, Abimana dan Vino G Bastian. Reza menganggap semua nomine berat karena kepiawaian akting mereka tak diragukan lagi. Meski begitu, Reza tetap optimis bisa membawa pulang Piala Citra.

"Semua berat, ada Vino, Abimana, Om Tio apalagi, senior saya yang saya kagumi. Buat saya kayaknya karena kami kenal, kami berteman, kami satu industri. Kayaknya enggak mungkin juga saya bilang pesimis ya. Tapi balik lagi ke penjurian. Tapi saya tetap optimis," ucapnya.

"Tapi siapa pun yang menang enggak ada yang, 'Yah kok harus dia.' Kita selalu senang saja. Bahkan habis itu kita bisa merayakan sama-sama. Selalu senang untuk siapa pun yang menang," lanjutnya.

Reza mengaku bingung jika disuruh memilih lewat film apa dia merengkuh Piala Citra. Namun, Reza memilih perannya di film My Stupid Boss karena film garapan Upi itu termasuk genre baru baginya.

"Kalau saya boleh memilih dua di antara kedua, ya itu (My Stupid Boss). Karena genre yang baru, saya enggak pernah main di genre itu. Kemudian perannya transformasinya juga enggak tanggung-tanggung. Ceritanya menarik. Upi menuliskan skenario yang bagus banget. Tapi Rudy Habibie bukan juga berarti tidak bagus," jelasnya.


(ELG)