The Negotiation dan 12 Film Korsel akan Tayang di Jakarta

Purba Wirastama    •    04 Oktober 2018 20:20 WIB
festival filmfilm korea
The Negotiation dan 12 Film Korsel akan Tayang di Jakarta
The Negotiation (Foto: dok. kiff)

Jakarta: Kedutaan Besar Republik Korea Selatan akan kembali menggelar Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) di empat kota pada akhir pekan ketiga mendatang. Sebanyak 13 film terbaru Korsel akan ditayangkan, termasuk film misteri kriminal The Negotiation yang dibintangi Ye-jin Son dan Hyun Bin.

KIFF adalah festival yang dikelola oleh Korean Culturan Center Indonesia (KCC) dan CGV Cinemas untuk memperkuat pertukaran budaya Korea Selatan dengan Indonesia. Festival ini digelar pertama dan menjadi agenda tahunan sejak 2013.

Untuk edisi 2018, KIFF akan digelar di empat bioskop CGV Jakarta, Palembang, Makassar, serta Yogyakarta selama 18-21 Oktober. Sudah ada sedikitnya 13 film Korsel dan dua film Indonesia yang akan tayang.

The Negotiation akan menjadi film pembuka dan tayang dalam beberapa sesi sebelum dirilis di bioskop reguler pada 24 Oktober. Drama kriminal misteri ini berkisah tentang negosiasi antara petugas polisi kota Seoul dengan pedagang senjata yang menculik dua orang Korea di Bangkok.

The Negotiation telah dirilis di bioskop Korsel pada 19 September dan meraup capaian box office 1,88 juta tiket, setara pendapatan kotor USD14,47 juta atau sekitar Rp219,74 miliar.

Film-film Korsel lain di antaranya Golden Slumber, The Spy Gone North, dan The Battleship Island. Dua film Indonesia yang dipastikan tayang lagi adalah Dilan 1990 dan Pengabdi Setan.

Lalu ada film spesial Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format ScreenX di CGV Grand Indonesia Jakarta serta Korea Asean Animation Omnibus di CGV Pacific Place.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA