Film Bumblebee lebih Personal dari Transformers

Purba Wirastama    •    17 Desember 2018 14:14 WIB
film hollywood
Film Bumblebee lebih Personal dari Transformers
Potongan film Bumblebee (Foto: Paramount Pictures)

California: Bumblebee, film keenam Transformers dengan kisah sempalan tentang robot Bumblebee, punya haluan berbeda dengan lima film pertama yang lebih megah dan penuh ledakan. Sutradara Travis Knight menyebut perbedaan ini bukan didasari respons negatif penonton atas Transformers, melainkan pertimbangan personal sebagai sutradara muda. 

"Pilihan ini sama sekali bukan untuk menanggapi masukan dari penonton," kata Travis dalam wawancara dengan CNET belum lama ini.

Menurut Travis, dia menimbang kisah apa yang hendak dia ceritakan dan posisinya terhadap film sebelum ini garapan Michael Bay, Transformers: The Last Knight. Travis mengaku belum bisa membuat sesuatu yang lebih besar dibanding film itu. 

"Film terakhir adalah salah satu film terbesar yang pernah kutonton dan aku belum bisa membuat lebih besar daripada itu. Jadi mari kita ambil jalan lain, mari kita fokus pada sudut kecil di kanvas ini dan mengenal para tokohnya lebih dalam," ujar Travis.

"Mari buat seimbang antara emosi dengan ledakan. Relasi mendasar lebih penting bagiku ketimang yang lain. Jika itu tidak berhasil, tidak ada hal lain yang penting. Sekadar bombastis saja, sebatas pemanis mata," lanjutnya. 

Travis juga bercerita bahwa Michael Bay, sutradara lima film Transformers, memberikan dukungan dan kepercayaan. Travis merasa Michael paham bahwa ini adalah film garapan sutradara lain. 

"Dari perspektif sutradara, Michael Bay adalah seorang produser impian," ujar Travis.

Film ini dibintangi Hailee Steinfeld yang berperan sebagai Charlie Watson, gadis remaja yang menemukan mobil VW "kodok" di tempat rongsokan. Begitu dibawa dan dibetulkan di rumah Charlie, mobil ini ternyata adalah autobot Bumblebee yang non-aktif setelah terlibat pertarungan. 

Bumblebee dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 19 Desember 2018.
 


(ASA)