Sebelum Meninggal, Stan Lee Bikin Karakter Baru Bersama Anaknya

Purba Wirastama    •    14 November 2018 11:48 WIB
marvel cinematic universe
Sebelum Meninggal, Stan Lee Bikin Karakter Baru Bersama Anaknya
Stan Lee (Foto: Via DefenderNetwork.com)

California: Selama bekerja di Marvel Comics, mendiang Stan Lee ikut menciptakan sejumlah karakter superhero besar populer, seperti Spider-Man, Iron-Man, dan para X-Men. Bahkan dalam usia lanjut sebelum dia meninggal, Stan Lee masih aktif berkarya. 

Hal ini diungkap oleh Joan Celia Lee alias JC, anak Stan yang membantunya di Marvel, dalam wawancara terbaru dengan TMZ. Menurut JC, mereka sempat bersama-sama membuat sau karakter baru bernama Dirt Man.

"Aku telah mencoba meminta dia untuk membuat satu karakter bersamaku selama hidupnya. Kami mengerjakan satu karakter bernama Dirt Man," kata JC. 

JC punya permintaan khusus untuk karakter tersebut. Dia tidak ingin satu karakter ini punya atribut seperti kebanyakan superhero sebelumnya. Namun JC belum bisa menjelaskan lebih lanjut, apakah karakter ini akan muncul dalam medium seperti film.

"Malaikat kecil terakhir yang telah kami selipkan adalah Dirt Man dan aku bilang, 'Ayah, tanpa dentuman, tanpa baja, tanpa apapun itu. Mari kita turunkan dan kotor-kotoran. Mari lakukan apapun yang terjadi dan apapun tentang cinta. Mari kita kerjakan Dirt Man.' Tokoh ini sangat menarik dan belum selesai. Kami masih punya sedikit ide," tuturnya. 

Stan Lee meninggal dalam usia 95 tahun di Los Angeles pada Senin pagi, 12 November 2018 waktu setempat. Joan Lee istrinya telah meninggal lebih dulu pada 6 Juli 2017. 

Sementara itu, JC sedang ikut menyiapkan pendirian yayasan bernama Stan Lee Childhood Literacy Foundation. Yayasan ini akan berfokus kepada pendidikan literasi anak-anak.
 


(ASA)