Setelah Power Rangers, Aktor Indonesia Ini Dijuluki Asian Cowboy di Hollywood

Cecylia Rura    •    14 Juli 2018 11:08 WIB
Film Buffalo Boys
Setelah Power Rangers, Aktor Indonesia Ini Dijuluki <i>Asian Cowboy</i> di Hollywood
Yoshi Ssudarso (Foto: IMDb)

Jakarta: Aktor Yoshi Sudarso mendapat peran sebagai Suwo, karakter koboi dalam film Buffalo Boys. Sebelumnya, aktor berusia 29 tahun itu bermain dalam beberapa film aksi besar seperti Maze Runner dan serial Power Ranger (2015-2018).

Untuk pekerjaan pertama di industri hiburan, Yoshi membeberkan dia mengambil peran sebagai cowboy performer dalam stuntshow di Knots Berry Farm, taman hiburan populer di Amerika Serikat.

“Kerjaan pertama saya dalam dunia entertainment itu jadi salah seorang performer di Knotts Berry Farm. Di stuntshow itu saya dituntut untuk tidak hanya melakukan beragam aksi, tapi juga berakting. Di show pertama saya itu, saya berperan sebagai cowboy selama dua tahun,” kata Yoshi Sudarso dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 14 Juli 2018.

Karakter yang sama kembali diperankan Yoshi dalam film Buffalo Boys. Menurutnya ini menjadi kesempatan langka, sebab tidak banyak orang Asia yang mendapat kesempatan berperan sebagai koboi.



“Di Amerika tidak banyak orang Asia yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan cowboy, dan setiap kali saya tampil pasti ada yang memanggil saya Asian Cowboy dan semenjak saat itu saya suka banget dengan adegan cowboy, dan saat saya tahu karakter yang akan saya perankan itu cowboy, saya tidak ragu untuk mengambil peran ini,” kata Yoshi.

Memerankan Suwo sebagai koboi dalam Buffalo Boys memberikan arti baru bagi Yoshi.

"Di Amerika mungkin kita hampir enggak pernah lihat ada orang Asia jadi cowboy, pasti jadi seorang yang memperbaiki rel kereta api zaman itu. Karakter cowboy Asia pertama di Hollywood itu Jackie Chan. Teman-teman saya di sana ikut senang saat mengetahui saya akan berperan sebagai koboi,” tutup Yoshi.

Dalam film Buffalo Boys Yoshi Sudarso beradu peran dengan Pevita Pearce dan Ario Bayu.
Film ini akan tayang di bioskop pada 19 Juli mendatang.




(DEV)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA