Film Reuni Z Libatkan Konsultan Zombie

Purba Wirastama    •    09 April 2018 18:09 WIB
film indonesia
Film Reuni Z Libatkan Konsultan Zombie
Reuni Z (youtube rapi films)

Jakarta: Proyek film komedi horor Reuni Z garapan Soleh Solihun dan Monty Tiwa melibatkan Bene Dion Rajagukguk sebagai konsultan komedi, tetapi itu belum cukup. Untuk mendukung aspek horor film ini, yang mana adalah zombie atau mayat hidup, Soleh melibatkan konsultan yang sangat paham perkara zombie.

"Karena saya sadar zombie ini spesifik, bukan kuntilanak atau pocong," kata Soleh saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, belum lama ini. 

Reuni Z mengikuti kisah para lulusan SMA Zenith angkatan 1997 yang mengadakan reuni di sekolah setelah 20 tahun tak bertemu. Kemeriahan acara ini buyar saat grup cheerleaders sekolah mendadak berubah menjadi zombie. 

Ada sekitar 100-an pemain ekstra yang berperan sebagai zombie. Konsultan atas gerakan koreografi dan penampilan fisik mereka adalah Erick Kairupan, salah satu dedengkot Komunitas Penggemar Film Zombie (Kompi Zombie) dan Indonesian Zombie Community (IZoC). 

"Banyak yang sudah bisa bikin pocong dan hantu-hantu menyeramkan. Namun kalau zombie, pertama, tata rias harus bagus, jangan norak. Kedua, gerakan mereka khusus. Makanya saya ajak konsultan zombie itu supaya mereka yang jaga kualitas zombienya," sambung Soleh.

"Mereka yang mengawasi figuran zombie itu, mengajari gimana gerakannya. Jadi buat orang-orang yang mengerti zombie, enggak menertawai. Saya menghindari itu. Buat orang awam, bisa saja kita bikin zombie versi kita, enggak usah nanya yang ngerti zombie. Kita lihat di film, kita tiru, mungkin orang enggak tau bedanya. Namun buat yang ngerti, bakal tahu zombie itu kayak begini," lanjutnya.

Reuni Z menjadi film kedua Soleh sebagai penulis dan ko-sutradara setelah Mau Jadi Apa? bersama Monty Tiwa. Soleh juga bermain sebagai salah satu tokoh utama bersama Tora Sudiro, Ayushita, dan Dinda Kanya Dewi. Selain mereka, ada Cassandra Lee, Fanny Fabriana, Anjasmara, Dian Nitami, Surya Saputra, Verdi Solaeman, Henky Solaeman, Ence Bagus, Kenny Austin, dan Bisma Kharisma. 

Film diproduksi oleh Gope Samtani dan Sunil Samtani di bawah bendera Rapi Films. Hooq bergabung sebagai rekan distribusi. 

Reuni Z dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 12 April 2018.




(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA