Cuplikan Menegangkan dari Film "22 Menit"

Purba Wirastama    •    13 Juni 2018 19:23 WIB
film indonesia
Cuplikan Menegangkan dari Film
Cuplikan film 22 Menit (Foto: Buttonijo)

Jakarta: Buttonijo Films telah merilis trailer resmi untuk film drama laga 22 Menit garapan sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan. Ini adalah film yang diinspirasi respons polisi dan warga Jakarta dalam serangan teror bom Thamrin di Jakarta pada 2016 silam.

22 Menit mengikuti kisah sejumlah tokoh yang terdampak serangan bom. Namun alur utamanya mengikuti Ardi (Ario Bayu), polisi anggota unit anti teror yang selalu mengantar anak perempuannya ke sekolah setiap pagi sebelum bertugas. 

Pada suatu pagi, bom meledak di pusat kota Jakarta. Situasi mendadak genting dan mencekam. Ardi dan unit anti teror pun bergerak. Dalam 22 menit, mereka berhasil meringkus pelaku. Di luar itu, peristiwa tersebut mengubah hidup banyak orang untuk selamanya. 

Lewat trailer, kita bisa menyimak ketegangan dan kepanikan situasi itu. Beberapa orang di sekitar serangan dikenalkan lebih jauh, seperti seorang pegawai kantor (Ence Bagus) yang sedang keluar untuk makan siang dan Shinta (Taskya Namya) yang punya urusan lamaran. 

Sementara itu, Ardi dan unit anti-teror dalam aksi pengejaran dan baku tembak dengan para pelaku teror. Tampak pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian muncul sebagai cameo. 

Eugene Panji, dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, menyatakan film ini dibuat untuk menggambarkan keberanian dan ketahanan bangsa Indonesia dalam menghadapi teror. 

"Film ini adalah pembelajaran soal anti terorisme di Indonesia. Karena itu, kami sangat berharap karya kami mendapat dukungan dari seluruh penduduk negeri," imbuh Panji. 

Myrna Paramita berbagi kursi sutradara dengan Panji dan berfokus pada riset soal fasilitas dan teknologi kepolisian. Menurut Myrna, film ini memberikan gambaran   kecanggihan tersebut. 

"Kami ingin film ini juga bisa menggambarkan kecanggihan fasilitas yang dimiliki oleh polisi Indonesia. Selama ini, kemajuan teknologi yang mereka punya tidak diketahui banyak orang," ungkap Myrna. 

Naskah 22 Menit ditulis oleh Muhammad Husein. Produksi dilakukan Buttonijo dengan produser Lexy Mere, yang juga bekerja sama dengan pihak kepolisian. Salah satu soundtrack, Jakarta, dibawakan oleh grup Semenjana. 

22 Menit dijadwalkan rilis di bioskop pada 19 Juli 2018. Sebagian keuntungan dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada para korban bom Thamrin 2016.




 




(ASA)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

2 weeks Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA