Indro Merasa Deja Vu Lihat Kesuksesan Warkop DKI Reborn

Elang Riki Yanuar    •    22 September 2016 19:39 WIB
warkop dkiindro warkop
Indro Merasa Deja Vu Lihat Kesuksesan Warkop DKI Reborn
Indro Warkop (Foto:MI/Bary Fathahilah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 berhasil menembus 5 juta penonton selama 14 hari tayang di bioskop. Indro yang ikut bermain di film itu merasa deja vu.

Menurut Indro, film-film Warkop terdahulu juga kerap mendapat penonton banyak ketika tayang di bioskop. Tapi tentu saja, sistem penghitungan penonton dahulu berbeda dengan saat ini.

"Apa yang terjadi pada film Warkop DKI Reborn pernah dirasakan saat film Warkop DKI tayang. Alhamdulillah. Terima kasih penonton, atas cinta yang diberikan kepada kami," kata Indro dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Indro Hampir Nangis Lihat Syuting Warkop DKI Reborn

Indro pernah mengungkapkan sebelumnya jika film Warkop DKI yang paling banyak penontonnya ialah Maju Kena Mundur Kena dengan 600 ribu penonton. Raihan itu dianggap Indro sangat besar pada masanya.

Kini, prestasi serupa dialami Warkop DKI Reborn. Film yang disutradarai Anggy Umbara itu menampilkan Vino G Bastian, Abimana dan Tora Sudiro sebagai Dono, Kasino, Indro. Adegan Warkop DKI Reborn pun banyak mengambil inspirasi film Warkop DKI terdahulu seperti IQ Jongkok dan CHIIPS.

Warkop DKI Reborn ternyata mendapat respons luar biasa dari penonton film Indonesia. Mereka memecahkan sejumlah rekor penonton. Mulai dari menggeser posisi film terlaris tahun ini yang awalnya dipegang AADC 2 (3,6 juta penonton), hingga Laskar Pelangi yang delapan tahun bertengger di puncak film Indonesia paling banyak ditonton.

Baca: Warkop DKI Reborn Film Terlaris

"Saat kita telah melampaui perolehan penonton Laskar Pelangi itu sesuatu yang luar biasa buat kami. Tapi, ketika apresiasi masih terus diberikan untuk film ini, saya merasa ini sebuah bonus besar dan prestasi yang sangat luar biasa," kata sang produser, Frederica.




(ELG)