Joko Anwar Tak Menyangka Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Penonton

Elang Riki Yanuar    •    13 Oktober 2017 18:40 WIB
joko anwarfilm pengabdi setan
Joko Anwar Tak Menyangka Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Penonton
Joko Anwar (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Pengabdi Setan kini menembus 2,3 juta penonton. Sang sutradara, Joko Anwar tak menyangka film garapannya akan meraih penonton sebanyak itu dalam waktu singkat.

Menurut data filmindonesia.or.id, film Pengabdi Setan mendapat 2.335.875 penonton sejak ditayangkan pada 28 September 2017. Film ini juga mendapat 13 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

"Awalnya kami tidak memiliki target penonton. Tapi ternyata penontonnya banyak dan dapat 13 nominasi FFI juga. Kita tidak menyangka, tapi pastinya kami senang karena diapresiasi," ujar Joko Anwar saat ditemui di Metro TV, Kedoya, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Secara pribadi, Pengabdi Setan merupakan film karya Joko Anwar dengan penonton terbanyak. Pencapaian Pengabdi Setan ini pun menjadi pembuktikan tersendiri bagi Joko.

"Pelajarannya adalah ternyata kita bisa buat film yang banyak penontonnya tanpa harus kompromi dengan komersialisme. Ini usaha kita untuk membuat film horor yang baik dan bisa mengangkatnya ke tempat yang terhormat," ucapnya.

Film Pengabdi Setan saat ini langsung melesat ke posisi empat film Indonesia paling banyak ditonton. Di atasnya ada film Jailangkung yang meraih 2,5 juta penonton dan Danur: I Can See Ghosts dengan 2,7 penonton. Warkop DKI Reborn Part 2 masih menduduki posisi pertama dengan 4 juta penonton.

Raihan Pengabdi Setan tentu masih bisa bertambah karena masih tayang di banyak bioskop.


 


(ELG)