Night Bus dan Ayat-ayat Cinta Tayang Ulang Mulai Hari Ini

Purba Wirastama    •    30 November 2017 19:34 WIB
film indonesia
Night Bus dan Ayat-ayat Cinta Tayang Ulang Mulai Hari Ini
Night Bus dan Ayat-Ayat Cinta

Jakarta: Dua film dari dekade berbeda, Night Bus dan Ayat-ayat Cinta, tayang ulang di bioskop mulai Kamis 30 November 2017. Night Bus garapan sutradara Emil Heradi dirilis ulang menyusul lima kemenangan di Piala Citra 2017, termasuk Film Terbaik.

Sementara Ayat-ayat Cinta (2008) garapan sutradara Hanung Bramantyo diputar ulang oleh MD Pictures untuk menyambut perilisan sekuelnya, Ayat-ayat Cinta 2 pada akhir Desember mendatang.

Night Bus, produksi perdana Darius Sinathrya dan Teuku Rifnu Wikana, hanya diputar di delapan bioskop empat kota selama empat hari hingga Minggu 3 Desember. Ada Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Semuanya bioskop jaringan XXI.

Night Bus akan Ditayangkan Ulang

Ayat-ayat Cinta, film terlaris kedua tahun edar 2008, diputar di 22 bioskop 17 kota selama tiga pekan hingga 19 Desember. Jadwal hanya pukul 16.00 setiap hari. Semuanya bioskop jaringan CGV.

Jelang Rilis Sekuel, Ayat-Ayat Cinta Diputar Ulang


1. Night Bus (17+)
Sebuah bis mengangkut penumpang dari Rampak menuju Sampar, kota kaya sumber daya alam tetapi punya konflik berkepanjangan. Dalam perjalanan, bis bertemu aparat pemerintah pusat yang bersiaga melawan milisi Sampar yang menuntut kemerdekaan.

Sopir Amang (Yayu Unru) dan kondektur Bagudung (Rifnu Wikana) membawa sedikitnya sembilan penumpang. Salah satunya adalah penyusup (Alex Abbad) yang membawa pesan penting untuk kelompok di Sampar. Para penumpang harus bertahan hidup di antara desingan peluru.

Film ini diadaptasi dari cerita pendek Selamat yang ditulis Rifnu pada 2012. Naskah ditulis juga oleh Rifnu bersama Rahabi Mandra. Willawati turut menjadi produser eksekutif untuk Kaninga Pictures.



2. Ayat Ayat Cinta
Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar master di Al Azhar. Sedikit perempuan yang dekat dengan Fahri. Salah satunya Maria Girgis (Carissa Putri), tetangga satu flat Fahri yang beragama Kristen Koptik tapi kagum terhadap Al Quran dan mencintai Fahri.

Lalu ada Nurul (Melanie Putria), anak seorang kyai terkenal yang juga belajar di Al Azhar, dan Noura (Zaskia Adya Mecca), tetangga Fahri yang selalu disika ayahnya sendiri. Fahri berempati pada Noura dan ingin menolong. Terakhir muncul Aisha (Rianti Cartwright), yang lebih agresif dan bisa mendapatkan Fahri sebagai suami.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El-Shirazy. Skenario ditulis oleh Ginatri S Noer, Salman Aristo, dan juga Habiburrahman. Dhamoo dan Manoj Punjabi menjadi produser di bawah bendera MD Pictures. Pemain lain yang terlibat adalah Dennis Adhiswara, Oka Antara, dan Surya Saputra.




 


(ELG)