Kisahnya Diangkat ke Film, Ayudia Bing Slamet Justru Takut Jika Aktornya Mirip Fisik

Purba Wirastama    •    07 Maret 2018 13:29 WIB
film indonesiaayudia bing slamet
Kisahnya Diangkat ke Film, Ayudia Bing Slamet Justru Takut Jika Aktornya Mirip Fisik
Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion (medcom.id - purba wirastama)

Jakarta: Kisah masa muda pasangan suami istri Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion dalam novel #TemantapiMenikah diangkat ke film layar lebar dengan bintang utama Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Berbeda dengan anggapan umum, Ayudia justru mengaku takut jika pemeran dirinya di film benar-benar mirip secara fisik.

"Untuk mirip atau enggak, enggak perlu soalnya seram juga kalau benar-benar mirip," kata Ayudia dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Maret 2018.

Sebagian orang kerap membandingkan kemiripan wajah tokoh dalam film biografi dengan aktor yang memerankan. Bahkan sampai ada yang protes karena merasa wajah sang aktor benar-benar berbeda dengan wajah asli tokoh yang diperankan.

Menurut Ayudia, yang juga aktif sebagai aktor film dan sinetron, persoalan memainkan tokoh dari dunia nyata ke dalam film tidak sesederhana mirip atau tidak mirip secara fisik.

"Ya mungkin, teman-teman juga mungkin enggak kayak kami, yang benar-benar mengalami proses syuting, produksi. Sebenarnya semua itu tak sesimpel harus mirip. Jadi, ini jauh lebih dari itu. Kembali lagi, kami usaha saja, kerja saja. Hasilnya nanti kayak apa, ya silakan," ujar Ayu.

Ditto juga menyatakan hal sama. Mereka justru ingin wajah para aktor pemeran sama sekali berbeda. Namun karakter tokoh yang diperankan tetap harus dipertahankan sesuai aslinya.

"Susah cari peran yang dimirip-miripkan. Dari awal kami terlibat dengan Falcon, kalau mau dibuat kayak gitu, mau cari yang mirip, siapa? Akhirnya, ya dibuat sekalian enggak mirip supaya lebih seru dan terlihat ini Ditto yang baru," kata Ditto dalam kesempatan sama.

"Namun memang secara karakter (harus mirip). Kemarin ada workshop (praproduksi). Kami sempat ikut latihan, jadi ya kemiripan lebih ke karakter, bukan ke wajah. Mirip banget juga sulit," imbuh Ayudia.

Proyek adaptasi ini dikerjakan sutradara Rako Prijanto dan penulis skenario Sartri Dania 'Upi' Sulfiati di bawah naungan Falcon Pictures. Frederica, HB Naveen, dan Dallas Sinaga menjadi produser. Selain Vanesha dan Adipati, sejumlah aktor lain yang terlibat yaitu Cut Beby Tshabina, Denira Wiraguna, Diandra Agatha, Rendi John, Shara Virrisya, Sari Nila, Sarah Sechan, serta Iqbaal Ramadhan.

#Teman tapi Menikah akan dirilis di bioskop pada Kamis, 29 Maret 2018.


 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA