Bocoran Game of Thrones Musim Ketujuh

Basuki Eka Purnama    •    16 Juli 2017 19:50 WIB
game of thrones
Bocoran Game of Thrones Musim Ketujuh
(Foto: Dok. HBO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para penggemar Game of Thrones  bergembiralah. Penantian kalian segera berakhir. Season ketujuh serial drama fantasi tentang persaingan keluarga bangsawan untuk menduduki Iron Throne segera ditayangkan.

Season ketujuh ialah season kedua sebelum terakhir dan merupakan kali pertama para penggemar Game of Thrones  tidak bisa menebak isi cerita serial itu dari novel karangan George RR Martin. Sebabnya, season terbaru ini benar-benar sudah jauh meninggalkan buku fantasi karangan George RR Martin yang berjudul A Song of Ice and Fire.

Serial season ini juga berbeda dari sebelumnya. Jika serial sebelumnya terdiri atas 10 episode, di season ketujuh, serial yang tayang di stasiun televisi HBO ini hanya berisi tujuh episode.

Produser Game of Thrones, David Benioff dan DB Weiss, mengungkapkan alasan pemangkasan episode itu ialah tinggal sedikit cerita yang akan ditampilkan di dua episode terakhir Game of Thrones.

Dalam wawancara dengan Deadline, Benioff mengatakan, “Kami sejak awal berencana membuat serial ini sepanjang 70-75 jam. Kini Game of Thrones  tinggal menyisakan dua season lagi.”

Bagi Anda yang tidak menghitung, setiap enam season Game of Thrones  terdiri atas 10 episode sehingga serial itu kini telah mencakup total 60 jam. Berarti masih ada sekitar 10-15 jam yang tersisa. Alasan itulah yang membuat episode di season ketujuh dan kedelapan akan lebih sedikit ketimbang season sebelumnya.

Benioff mengungkapkannya semua sudah sesuai dengan rencana. “Kami ingin membuat sebuah cerita yang berkelanjutan dengan awalan, tengah, dan akhir,” ujarnya.

“Kami tengah berusaha meng­akhiri jalan cerita itu. Adegan terakhir di finale season 6, Anda melihat Daenerys tengah dalam perjalanan kembali ke Westeros, Jon Snow ialah King in the North, dan Cersei tengah duduk nyaman di Iron Throne. Semua pion telah berada di papan dan siap untuk adegan pemungkas,” imbuhnya.

“Kami menginginkan ini menjadi sebuah cerita besar tanpa harus menambahkan 10 jam lagi karena penonton masih suka. Kami menginginkan jika Anda menonton dari awal sampai akhir, Anda akan melihat sebuah cerita yang berkesinambungan,” pungkas Benioff.

Bocoran

Menjelang dirilisnya season ketujuh Game of Thrones, stasiun televisi HBO telah merilis judul dan deskripsi singkat plot dari tiga episode awal untuk season kedua dari terakhir drama fantasi tersebut.

Episode 61 yang bertajuk Dragonstone akan diputar pada 17 Juli pukul 08.00 WIB. Dragonstone mengacu ke takhta kuno keluarga Targaryens dan sejumlah orang menduga itu merupakan tujuan awal pasukan pimpinan Dae­nerys.

Episode itu juga akan menampilkan Jon Snow yang memperkuat pertahanan di wilayah utara serta Cersei yang tengah menggalang kekuatan untuk menghadapi serbuan Snow dan Daenerys.

Poster yang dirilis HBO memperlihatkan Daenerys tengah berdiri dengan latar belakang samudera. Jadi, Anda bisa yakin bahwa Anda akan melihat pasukan Mother of Dragon tiba di Westeros.

Episode 62 diberi judul Stormborn. Kata itu juga mengacu ke Daenerys. Stormborn ialah salah satu nama julukan perempuan dari keluarga Targeryen itu yang berarti ‘terlahir saat badai menerjang’.

HBO menggambarkan episode itu dengan menyebut Daenerys akan kedatangan tamu tak terduka, Jon menghadapi pemberontakan, dan Tyrion merencanakan penaklukan Westeros.

Tamu tak terduga Daenerys diduga ialah Jonah Mormont yang pada season 6 diperintahkan Daenerys untuk mencari obat bagi penyakit greyscale yang dideritanya.

Sementara itu, pemberontakan yang dihadapi Jon mungkin dilakukan Lords of the Vale yang sejak awal terlihat tidak suka harus bertempur dengan para Wildlings.

Sementara itu, episode 63 diberi judul The Queen’s Justice. Ratu di judul itu bisa mengacu pada Dae­nerys atau Cersei. Amat mungkin itu mengacu ke Cersei yang naik takhta setelah dia membunuh sebagian besar bangsawan di Westeros serta para pemuka agama yang menentangnya.

HBO mendeskripsikan episode ini dengan menyebut Cersei mengembalikan hadiah, sementara Jaime belajar dari kesalahannya.

Dugaan awal terkait dengan deskripsi itu ialah mengacu ke hubungan antara Cersei dan saudaranya, Jamie, yang menjalin hubungan incest. Hubungan keduanya memang sedang tidak mesra. Jamie tampaknya tidak menyukai beberapa keputusan yang diambil Cersei.

Bagaimana, tidak sabar kan menonton season 7 Game of Thrones?


(DEV)