Siasat Lukman Sardi Saat Akting Memarahi Anak Kecil

Purba Wirastama    •    01 Juni 2017 11:01 WIB
film asing
Siasat Lukman Sardi Saat Akting Memarahi Anak Kecil
Lukman Sardi (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lukman Sardi ikut bermain dalam film Surat Kecil untuk Tuhan  arahan Fajar Bustomi. Dia berperan sebagai Om Rudi, penampung anak-anak jalanan dan makelar sindikat perdagangan manusia.

"(Karakter Rudi) jauh dari karakter gue, sangat bertentangan dengan perasaan gue. Maksudnya kalau secara normal sebagai Lukman Sardi, kayaknya enggak mungkin banget ngelakuin ini," ujar Lukman di Plaza Indonesia Jakarta, Rabu 31 Mei 2017.

Lukman harus melebur kontradiksi tersebut dan membuat tokoh Rudi tampil nyata. Sikap garang dan marah menjadi ciri karakter untuk mengontrol perilaku anak jalanan. Salah satu masalah tersulit adalah ketika lawan mainnya anak-anak.

"Gue harus melakukan banyak pendekatan ke anak-anak tersebut, supaya mereka nggak kaget dan trauma, karena ada beberapa adegan yang menurut gue (tekanannya) cukup tinggi dan itu di hadapan anak-anak," ujarnya.

Sebelum syuting, dia mengobrol dengan pemain anak, terutama Izzati Khansa, pemeran Angel kecil. Dia terus mengingatkan Izzati bahwa adegan marah hanya pura-pura.

"Pernah ngalamin syuting sama anak kecil, gue enggak approach kayak gitu tiba-tiba dia kaget. Dia trauma ngeliat gue. Keesokannya, kalau (dia) ngeliat gue langsung enggak mau syuting," ungkap Lukman.

Film SKUT  tentang dua anak kakak beradik yatim piatu yang hidup sebagai gelandangan dan ditampung oleh preman bernama Rudi. Setelah 15 tahun berpisah karena kecelakaan, sang adik (Bunga Citra Lestari) kembali ke kota asal dan mencari jejak kakaknya. Dia meminta Rudi bertanggung jawab.

Selain Lukman, BCL, dan Izzati, film produksi Falcon Pictures juga dibintangi oleh Joe Taslim, Aura Kasih, dan Maudy Koesnaedy. Surat Kecil untuk Tuhan dijadwalkan tayang mulai hari Minggu 25 Juni 2017.

 


(DEV)