Kreator Serial Sherlock Tak Yakin Ada Seri Kelima

Purba Wirastama    •    05 Juli 2017 10:28 WIB
serial televisi
Kreator Serial Sherlock Tak Yakin Ada Seri Kelima
(Foto: Wikimedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Serial Sherlock  telah berjalan selama empat seri mulai pertengahan 2010 hingga awal 2017. Kendati beredar kabar bahwa seri kelima akan dibuat, Mark Gatiss, salah satu kreatornya, tidak yakin mereka dapat mengerjakan karena jadwal yang begitu padat.

"Sangat sulit menjadwalkan seri terakhir karena kesibukan Martin (Freeman) dan Benedict (Cumberbatch). Dan Steve (Moffat) dan aku," kata Mark dalam wawancara dengan UKTV, dikutip dari Digital Spy.

Mark dan Steve adalah kreator serial Sherlock untuk BBC. Selain itu, Mark juga terlibat sebagai aktor pemeran tokoh Mycroft Holmes, kakak Sherlock Holmes. Sherlock diperankan oleh Benedict dan John Watson, sahabatnya, diperankan Martin.

Mereka kini sedang disibukkan dengan proyek masing-masing di luar Sherlock. Benedict dan Martin terlibat kontrak dengan Marvel Cinematic Universe untuk memerankan tokoh Doctor Strange dan Everett Ross. Sementara Mark dan Steve juga sibuk di beberapa serial lain, termasuk Doctor Who.

Mark mengaku bahwa dia sangat tergoda untuk membuat kelanjutan kisah Sherlock di layar kaca. Namun karena terkendala penjadwalan, dia merasa tak keberatan jika serial ini dilanjutkan oleh orang lain.

"Selalu ada prinsip Fawlty Towers, 'Mari tinggalkan saja'. Kami pernah punya banyak kunci ke Baker Street (rumah Sherlock), tetapi salah satu yang luar biasa, kunci-kunci itu selalu dibagi. Kunci dibagikan sembari kami membuatnya. Tak ada yang salah dengan ungkapan, 'Itu adalah versi kami, seseorang di luar sana silakan membuat versi mereka'," ujar Mark.

Sherlock  adalah serial produksi BBC yang diadaptasi dari kisah-kisah detektif Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle. Total sudah ada empat seri dengan masing-masing tiga episode. Sebelum seri keempat, ada satu episode spesial yang dirilis pada awal 2016.


(DEV)