Film Biopik Chrisye Angkat Sisi Humanis

Agustinus Shindu Alpito    •    21 September 2016 20:47 WIB
chrisye
Film Biopik Chrisye Angkat Sisi Humanis
Vino G Bastian (Foto: Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah produksi MNC Pictures dan Vito Global Visi mengangkat kehidupan musisi legendaris Chrisye ke layar lebar. Sutradara Rizal Mantovani ditunjuk sebagai sutradara. Sementara sosok Chrisye diperankan oleh aktor Vino G. Bastian.

Dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016), Rizal mengaku tidak mudah untuk menentukan kisah apa yang akan diangkat dari Chrisye ke layar lebar. Namun, pihaknya terus berkoordinasi dengan keluarga Chrisye yang diwakilkan istri almarhum, guna menangkap apa sisi menarik dari sang legenda.

"Kami brainstorming, dan Ibu Yanti (istri almarhum Chrisye) seperti bertutur, menceritakan sosok Chrisye. Itu yang menjadikan proses pembuatan film ini natural,” kata Rizal.

Baca: Karya Chrisye Berkembang

Aktor Lukman Sardi yang ikut mematangkan konsep film biopik ini mengatakan bahwa kisah kehidupan Chrisye yang dikedepankan adalah sosoknya yang humanis.

"Penting ada sebuah film tentang pelaku seni di Indonesia. Kita mulai dengan Chrisye, meramu jadi sebuah cerita film. Titik mana yang penting untuk diceritakan? Kami menceritakan kehidupan Chrisye sebagai suami, sisi humanisme. Bagaimana Chrisye menjadi seorang legenda, ini bukan film biografi, tetapi film drama kehidupan,” kata Lukman.

baca: Film Biopik Paling Dinanti Tahun Ini

Sementara sang pemeran Chrisye, Vino, menambahkan bahwa dirinya akan memerankan sosok Chrisye yang dekat dengan keluarga, "Dia melepas atribut keartisan dan kelegendaan dia, dan menjadi family man saat bersama keluarga."

Proses syuting film Chrisye baru akan dilakukan pada awal tahun 2017. Sejauh ini belum dibocorkan lebih lanjut soal siapa saja yang terlibat sebagai pemeran dalam film ini.




 


(ELG)