Aktris The Mummy Akan Bintangi Film Fahrenheit 451

Purba Wirastama    •    07 Juni 2017 13:03 WIB
film asing
Aktris The Mummy Akan Bintangi Film Fahrenheit 451
(Foto: BBC Films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sofia Boutella, pemeran mumi Ahmanet dalam film The Mummy, akan menjadi pemeran utama dalam film adaptasi Fahrenheit 451 versi terbaru. Produksi dilakukan oleh HBO dengan sutradara Ramin Bahrani dan penulis naskah Amir Naderi.

Film ini merupakan adaptasi kedua atas novel berjudul sama karangan Ray Bradbury tahun 1953. Kisahnya berlatar di suatu masyarakat distopia, ketika buku-buku dianggap sebagai bentuk kejahatan oleh otoritas. 451 F atau 238 Celcius adalah titik temperatur kertas buku terbakar.

Menurut catatan dari penerbit Harper Collins, novel ini bercerita tentang Guy Montag, seorang fireman yang bertugas membakar segala buku terlarang yang dianggap sebagai sumber perselisihan. Namun dia sendiri tak bahagia dan bermasalah dengan istrinya. Dia juga dicurigai menyimpan buku terlarang di rumah.

Seperti diberitakan Deadline, Sofia akan memerankan tokoh Clarisse, perempuan anti konservatif yang mengenalkan Montag kepada kebebasan, yang sekaligus menjadi orang ketiga dalam hubungan Montag dengan istri. Michael B. Jordan akan berperan sebagai Montag. Michael Shannon berperan sebagai Beatty, mentor Montag di unit pembakar buku.

Kisah ini pertama kali diadaptasi ke film pada tahun 1966 besutan Francois Truffaut. Lewis M Allen menjadi produser di bawah bendera Universal Pictures.

Sofia adalah penari dan aktris kelahiran Aljazair tahun 1982. Sebelum tampil sebagai artis peran, dia lebih dulu dikenal sebagai penari di Prancis. Beberapa kali dia menjadi penari latar untuk musik video Madonna. Film-filmnya antara lain Street Dance 2 (2012), Kingsman: The Secret Service (2015) dan Star Trek Beyond (2016).


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

3 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA