Alasan Ernest Prakasa Libatkan Lagi Adinia Wirasti di Film Terbaru

Purba Wirastama    •    07 September 2017 07:16 WIB
ernest prakasaadinia wirasti
Alasan Ernest Prakasa Libatkan Lagi Adinia Wirasti di Film Terbaru
Adinia Wirasti dalam Cek Toko Sebelah (Foto: via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Ernest Prakasa kembali bekerja bersama aktor Adinia Wirasti di film drama komedi terbaru berjudul Susah Sinyal. Ernest memuji akting Rasti saat mereka membuat film Cek Toko Sebelah (CTS) produksi Starvision Plus.

"Gue sangat mengagumi dia sebagai seorang aktor. Gue merasa, di Cek Toko Sebelah, (Rasti) jadi (tokoh) Mbak Ayu dengan ruang gerak yang sangat terbatas, tapi dia membawa (karakter) dengan luar biasa baik," kata Ernest dalam jumpa pers film Susah Sinyal di kawasan Tebet.

Susah Sinyal menjadi film ketiga Ernest sebagai penulis, sutradara, dan sekaligus aktor. Film kedua dia yang juga beraliran drama komedi, CTS, adalah kali pertama Ernest mengarahkan dan beradu akting dengan Rasti.

"Gue ingin memberikan ruang gerak yang lebih besar lagi buat dia. Itulah mengapa gue pilih dia," lanjut Ernest.

Tak hanya Rasti, Ernest juga mengajak Gisella Anastasia untuk terlibat lagi sebagai aktor. Dalam CTS, Gisella berperan sebagai kekasih tokoh yang diperankan Ernest. Sementara di Susah Sinyal, Gisella tetap menjadi tokoh pendukung. Namun barangkali ruang geraknya juga diperlebar.

"Di sana (CTS), bakat komedi dia mentok, enggak bisa ngapa-ngapain. Sayang (jika tidak digali lebih lanjut)," ujar Ernest.

Begitu juga dengan Chew Kin Wah dan Asri Welas atau Asri Pramawati. Mereka kembali akan berakting di film ini setelah sebelumnya terlibat di CTS. Untuk Asri, secara personal Ernest terkesan dengan akting dia dan memang ingin mengajaknya bergabung lagi.

"Gua sangat terkesan dengan improvisasi yang dia lakukan untuk menambah kaya si karakter, sampai gue kayak, 'nanti kalau gue bikin film lagi harus ada Asri Welas', begitu. Dia jadi salah satu karakter yang paling dikenang orang dari film itu."

"Jadi kalau dibilang (gue) pakai tim lama, mungkin iya dari segi kru. Krunya 80 persen yang kemarin membuat CTS. Kalau pemain sih ya itulah (tidak dominan)," tukas Ernest.

Susah Sinyal bercerita tentang seorang janda pengacara (Adinia) yang tak punya banyak waktu bersama dengan anak perempuan (Aurora Ribero) karena terlalu sibuk mengejar karier. Kehidupan sang anak menjadi kacau, setelah sang nenek (Niniek L Kariem), yang biasa merawat dia, meninggal. Demi menyambung kembali relasi, sang ibu berlibur ke Sumba Timur bersama anaknya. Selama berlibur, mereka kesulitan mendapatkan sinyal telepon dan internet.

Ernest menulis naskah dan menjadi sutradara. Naskah ditulis bersama Meira Anastasia dan kursi penyutradaraan dibagi dengan Adink Liwutang. Jenny Jusuf dan Stefanus Haryanto terlibat sebagai konsultan naskah. Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia menjadi produser di bawah bendera Starvision Plus.

Susah Sinyal dijadwalkan rilis pada Desember 2017.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA