Dua Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    14 Juli 2017 11:38 WIB
film indonesia
Dua Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini
Filosofi Kopi (Foto: visinemapictrures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua film Indonesia terbaru telah ditayangkan sejak Kamis 13 Juli 2017. Ada sekuel drama Filosofi Kopi: Ben & Jody dan drama religi Bukan Cinta Malaikat.

Film sekuel Filosofi Kopi melanjutkan kisah perjalanan dua sahabat pemilik kedai kopi, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto). Mereka punya mimpi baru untuk kembali mendirikan kedai kopi nomor satu di Jakarta, setelah dua tahun berkeliling Indonesia dan berjualan kopi dengan mobil kombi.

Perjalanan mereka diwarnai konflik perbedaan persepsi. Jody sendiri sadar bahwa dirinya selalu berada di bawah bayang-bayang Ben. Mereka juga bertemu dua perempuan, Tarra (Luna Maya) investor kedai, dan Brie (Nadine Alexandra) barista geek  lulusan sekolah pertanian.

Film ini diproduksi oleh Visinema dengan 13 Entertainment. Penyutradaraan ditangani lagi oleh Angga Dwimas Sasongko, yang juga menulis naskah bersama Jenny Jusuf dan Irfan Ramly. Chicco dan Rio menjadi produser bersama Anggia Kharisma. Beberapa pemeran lain adalah Melissa Karim, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, dan Whani Darmawan.

Bukan Cinta Malaikat merupakan kisah cinta segiempat di dalam kultur Islam. Reyhan (Fachri Albar), relawan kemanusiaan untuk konflik Timur Tengah, bertemu dan jatuh cinta dengan Dewi (Nora Danish), peserta umroh asal Malaysia, di Madinah. Reyhan menyusul Dewi ke Malaysia untuk menyatakan cinta. Setelah menikah, hubungan mereka mengalami cobaan karena kehadiran orang lama, Aliyah (Donita) dan Adam (Ashraf Muslim).

Film ini merupakan hasil kolaborasi sutradara Aziz M Osman dari Malaysia dan Herdanius Larobu dari Indonesia. Naskah ditulis oleh Aziz. Chandir Bhagwandas, yang aktif sebagai produser pada era 1980-an, menjadi produser eksekutif. Produksi dilakukan oleh Ganesa Perkasa Films dan Ace Motion Pictures.

Selain Fachri, Nora, Ashraf, dan Donita, film ini juga didukung sejumlah pemain seperti Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, dan Dewi Amanda.
 


(ELG)