Buku Titik Nol Diangkat ke Layar Lebar

Elang Riki Yanuar    •    01 November 2016 17:07 WIB
film indonesia
Buku Titik Nol Diangkat ke Layar Lebar
Agustinus Wibowo (Foto: dok. falcon pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buku laris Titik Nol karya Agustinus Wibowo akan diangkat ke layar lebar. Buku perjalanan Agustinus ke sejumlah negara ini sudah terjual lebih dari 26 ribu eksemplar dan enam kali dicetak ulang.

Agustinus sendiri merasa senang buku perjalanannya akan diangkat ke layar lebar oleh Falcon Pictures. Buku Titik Nol merupakan pengalaman Agustinus yang penuh suka duka ke Afganistan, Tibet, Nepal, India dan Pakistan, melalui jalan darat.

"Sudah ada sejumlah rumah produksi yang mencoba 'meminang' Titik Nol. Tapi saya melihat Falcon visinya bukan sekadar materialistis, tetapi juga ada visi untuk menghasilkan film yang berkualitas dan menginspirasi, karena itu saya memutuskan untuk menerima tawaran Falcon ini," kata Agustinus dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Butuh waktu lama untuk buku ini difilmkan mengingat kesibukan Agustinus sebagai penulis perjalanan. Baru pada bulan Mei 2016, kesepakatan antara Agustinus dan Falcon tercapai.

"Kebetulan karena profesi saya sebagai penulis perjalanan, saya sangat jarang berada di Jakarta, sehingga cukup sulit untuk mengadakan pertemuan tatap muka secara langsung," ujarnya.

Antusiasme serupa juga dirasakan Frederica, produser dari Falcon Pictures. Proses produksi sendiri baru memasuki tahapan penggarapan naskah. Sutradara dan para pemain film ini belum diumumkan.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tahun depan kita bisa melakukan proses syuting," ujar Frederica.


 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA