Kisah di Balik Keterlibatan Celine Dion dalam Deadpool 2

Purba Wirastama    •    16 Mei 2018 15:03 WIB
celine diondeadpool film
Kisah di Balik Keterlibatan Celine Dion dalam Deadpool 2
Cuplikan video musik Ashes dari Celine Dion untuk soundtrack Deadpool 2

California: Film Deadpool pertama menunjukkan ciri khasnya sebagai film superhero dengan soundtrack musik pop ballad klasik. Kali ini, Deadpool 2 tidak cukup hanya memakai tembang lama, tetapi membuat lagu asli berjudul Ashes yang dinyanyikan oleh diva ballad Celine Dion.

Sebagian besar mungkin tak menyangka ada kolaborasi unik semacam ini. Apalagi di video musik Ashes, yang mana digunakan sebagai kampanye promosi film, Wade Wilson alias Deadpool yang diperankan Ryan Reynolds ikut menari di panggung Celine.

Dalam wawancara dengan Variety, sutradara David Leitch menyebut Ryan adalah orang yang mengajak Celine untuk berkolaborasi. Mereka sama-sama berasal dari Kanada.

"Ryan mengambil tugas itu. Aku rasa itu seperti selebritas ketemu selebritas. Ryan menulis surat yang sangat manis dan penuh semangat kepadanya dan dia segera membalas. Kami semua riang. Kami seperti gadis kecil yang berteriak, 'Ya ampun! Dia akan melakukannya!' Jadi ini benar-benar menyenangkan," kata David.

David juga sadar bahwa ketika video musik Ashes dirilis, beberapa orang awalnya bingung ada Wade dan Celine dalam satu layar. Menurut David, kerja sama ini sangat beralasan.

"Tak ada orang lain yang kami pikir benar-benar cocok masuk ke DNA film Deadpool. Celine itu penyanyi ikoni dengan suara luar biasa. Namun dia juga seperti cocok dalam dunia kami. Dan wow, dia punya selera humor besar dan sangat profesional. Syuting video itu menyenangkan. Salah satu pengalaman favoritku di lokasi selama bekerja di film 20 tahun," ungkap David.

Deadpool 2 kembali mengikuti kisah Wade Wilson (Ryan Reynolds), mutan dengan kemampuan regenerasi kilat sel tubuh. Kali ini, dia berusaha melindungi seorang mutan yang dicari Cable (Josh Brolin) dari masa depan. Wade membentuk tim sendiri bernama X-Force untuk menghentikan Cable.

Deadpool 2 digarap oleh sutradara David Leitch dengan naskah tulisan Rhett Reese dan Paul Wernick. Ryan Reynolds kembali menjadi bintang utama dan ikut menulis naskah. Kendati diadaptasi dari komik Marvel, kisah film ini tidak terhubung langsung dengan X-Men dan Marvel Cinematic Universe.

Deadpool 2 telah tayang di bioskop Indonesia sejak Selasa, 15 Mei 2018.




(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

13 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA