Augie Fantinus Tulis Surat dari Ruang Tahanan Polda

Purba Wirastama    •    03 Desember 2018 19:53 WIB
Film Lagi Lagi Ateng
Augie Fantinus Tulis Surat dari Ruang Tahanan Polda
Poster film Lagi Lagi Ateng

Jakarta: Menyandang status tersangka dan tahanan atas kasus pencemaran nama baik tidak membuat aktor Augie Fantinus berhenti untuk mendukung film terbarunya, Lagi Lagi Ateng. Dari jeruji besi Polda Metro Jaya, Augie menulis surat berisi ungkapan syukur dan kesannya terlibat dalam produksi film ini.

Surat ini dibacakan oleh Adriana Bustami, istri Augie, dalam jumpa pers filmnya di kawasan Kemang, Senin, 3 Desember 2018.

"Saya Augie Fantinus menulis surat ini dari Polda Metro Jaya. Saya sampai hari ini sudah memasuki hari ke-50. Puji Tuhan saya dalam keadaan sehat dan bersyukur bisa melalui proses ini. Tuhan baik dalam kehidupan saya," tulis Augie seperti dibacakan Adriana 

Selanjutnya Augie meminta maaf tidak bisa bergabung dalam acara hari itu. Dia juga menyatakan bangga dan tertantang bisa terlibat dalam proyek Lagi Lagi Ateng, apalagi sebagai pemeran dua tokoh utama. Augie memerankan tokoh Ateng, yang dulu diperankan juga oleh Ateng Suripto dalam film-film era 1970-an, serta kembaran bernama Agung.

"Ini kali pertama saya dipercaya sebagai pemeran utama dan langsung memerankan tokoh legenda fenomenal yaitu Ateng," ujarnya. 

"Saya juga memainkan peran kembar. Jujur, saya kerja keras untuk produksi film ini dan terima kasih atas dukungan dari produser, sutradara, kru, dan seluruh pemain sehingga saya bisa menyelesaikan film ini," lanjut Augie yang juga menulis terima kasih kepada keluarganya.

"Doakan saya di sini dan juga doakan film Lagi Lagi Ateng. Sampai bertemu di bioskop seluruh Indonesia pada 10 Januari 2019," tutupnya.

Lagi Lagi Ateng adalah film drama komedi garapan sutradara dan penulis Monty Tiwa. Augie menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan Soleh Solihun, Julie Estelle, Unique Priscilla, Surya Saputra, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

Terkait kasus hukum, Augie ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka pada pertengahan Oktober lalu atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Sebelumnya, dalam ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta, dia merekam dan mengunggah video yang menampilkan anggota provost memberikan tiket kepada calon penonton.

Dalam unggahan videonya di media sosial, Augie menuduh petugas tersebut adalah oknum polisi yang menjadi calo tiket. Berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya, petugas ini sedang membantu panitia mengurus tiket berlebih dari rombongan. Augie menjadi tersangka karena dugaan menyebarkan tuduhan serius tanpa fakta.
 
(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA