Rahasia Pengambilan Gambar Aksi Super Cepat Flash dalam Justice League

Cecylia Rura    •    06 November 2017 17:48 WIB
film asing
Rahasia Pengambilan Gambar Aksi Super Cepat Flash dalam Justice League
Flash dalam Justice League (Foto: Screen Rant)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Dalam Justice League, Ben Affleck (Batman) dan Ray Fisher (Cyborg) memecah beberapa adegan bersama Flash, di mana kecepatan yang menjadi ciri khas Flash yang ditonjolkan.

Barry Allen yang merupakan pemilik identitas Flash, mulai dikenal sejak kehadirannya dalam Batman v. Superman: Dawn of Justice.

Flash semakin dikenal lewat film tunggal karya Zack Snyder, dibantu Joss Whedon yang berjanji menggabungkan kecepatan super tak tertandingi dengan efek-efek cerdas.

Flash versi Snyder membutuhkan trik-trik visual yang dibantu tim editing agar sosok pahlawan tersebut dapat bergabung dalam lingkaran Justice League.

Hasil akhirnya tampak menjanjikan lewat penampilan Allen dalam preview terbaru. Terutama, adegan di mana Allen menerobos kekuatan kecepatan merebut Baratang Batman dari udara. Dalam sebuah wawancara, Ben Affleck menekankan beberapa metode penting saat menciptakan momen penting di layar antara Wayne (Batman) dan Allen (Flash).

Untuk adegan ketika bersama Batarang, pengambilan gambar Ben diambil dalam kecepatan normal dengan frame rate ditingkat lebih tinggi, rekaman dimainkan pada tipe 24 frame per detik, memberikan efek slow-motion  sementara pengambilan gambar aksi Flash diambil pada rate normal.

Pengambilan kedua gambar tersebut melapisi satu sama lain, menciptakan eye-popping  untuk Flash sebagai pembuktian bahwa kemampuannya layak diperhitungkan dalam tim.

"Terkadang mereka mengambil gambar dengan kecepatan tercepat pada kamera, sehingga saat beraksi tampak menampilkan gerakan melambat (slow down). Saat kami masuk untuk hari itu, kamera spesial digunakan untuk mengambil gambar dengan frame tingkat tinggi. Saya menggunakan kecepatan penuh, dan itu bisa dibuat tampak melambat, mereka kemudian mengambil gambar Flash dengan rate yang sedikit berbeda, sehingga tampak sedikit lambat tapi juga bergerak sedikit lebih cepat dari saya," jelas Ben seperti dilaporkan Screen Rant.

Fisher juga menghabiskan waktunya sebagai Cyborg bersama Flash soal kecepatan. Namun dalam kasusnya, pengambilan gambar Cyborg diambil ketika ia harus berdiri tegak saat Flash bergerak normal. Ia menjelaskan, kru yang ahli bidang Fisika dalam hal ini bertugas membuat efek sehalus mungkin.

Teknik yang digunakan untuk menampilkan kecepatan Flash sederhananya dipecah menjadi beberapa langkah. Namun, itu menjadi sangat rumit ketika menggabungkannya menjadi satu, membentuk gambar yang begitu kompak. Ini sangat berdampak ketika melakukan multiple layering  saat pengambilan gambar beberapa pemain dan memaksa beberapa di antaranya untuk tetap diam tak bergerak beberapa kali.

Dan tampaknya, beberapa penggemar Flash karya Snyder juga ikut puas dengan pengembangan karakter Flash di Justice League, yang kini bisa disebut sebagai idola superhero baru.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA