Seniman asal Indiana Buat Patung Star Wars dari Tas Louis Vuitton

Purba Wirastama    •    31 Desember 2017 14:13 WIB
star wars
Seniman asal Indiana Buat Patung Star Wars dari Tas Louis Vuitton
Patung Stormtrooper LV #2 buatan Gabriel Dishaw (gabrieldishaw.com)

Jakarta: Gabriel Dishaw, seniman asal Indiana AS, menambah lagi daftar produk bekas yang dia daur ulang menjadi patung. Kali ini dia mengolah tas Louis Vuitton bekas untuk dijadikan patung tokoh-tokoh Star Wars dengan nilai jual mencapai USD 7 ribu atau Rp 94,5 juta.

Seperti dilaporkan Neatorama, Gabriel membongkar beberapa tas bermerek populer tersebut dan menyusun kembali ke bentuk helm atau kepala robot sejumlah tokoh Star Wars, seperti Kylo Ren, C3PO, Darth Vader, dan Bobba Fett.

Patung LV - Star Wars termahal adalah LV Walker senilai Rp 94,5 juta. Patung 50 cm ini meniru robot perang Imperial Walker AT-AT dan telah terjual sejak ditawarkan pada September lalu.

Beberapa patung lain diberi nama Vuitton Vader, Saint C3PO LV, LV Stormtrooper, LV Jader, Kylouis Vuitton, Tank Vader LV, dan Louis Fetton. Total ada 10 patung dan telah terjual dengan harga termurah USD 2.500 atau sekitar Rp 33,9 juta. Patung-patung ini juga dipamerkan di bioskop Indiana saat premier film The Last Jedi dua pekan lalu.


Patung LV Walker buatan Gabriel Dishaw (gabrieldishaw.com)

Lewat galeri di situs pribadinya, tampak bahwa Gabriel adalah seorang penggemar Star Wars. Sebelumnya dia telah membuat lusinan patung beragam karakter dengan bahan dasar kayu, laptop, komponen komputer, serta sepatu bekas.

Dia juga membuat lusinan patung bertema sepatu-sepatu populer. Sebagian besar patung sepatu dibuat dengan komponen perangkat elektronik bekas.


(DEV)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

14 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA