Sidi Saleh Garap Film Drama-Suspense Berjudul Pai Kau

Purba Wirastama    •    21 Desember 2017 16:26 WIB
film indonesia
Sidi Saleh Garap Film Drama-Suspense Berjudul Pai Kau
Cuplikan Film Pai Kau (Foto: YouTube Archipelago Pictures)

Jakarta: Sidi Saleh, produser dan sinematografer Blind Pig Who Wants to Fly, mengerjakan debut film panjang sebagai sutradara. Film berjudul Pai Kau dengan bintang utama Anthony Xie dan Irina Chiu

Kisahnya berpusat pada momen jelang pernikahan Lucy (Irina Chiu), anak pengusaha terpandang, dan Edy (Anthony Xie). Pada hari yang telah disiapkan dengan sempurna, datang tamu wanita tak diundang bernama Siska (Ineke Valentina), yang mengaku sepupu Edy dari luar kota.

Kehadiran Siska menjadi ancaman karena tak ada yang tahu dia dan Edy pernah menjalin hubungan di masa lalu. Edy tak paham tujuan Siska datang. Sementara, Siska menyelinap masuk ke gedung pernikahan untuk menjalankan pembalasan atas perlakuan Edy.

Judul Pai Kau sendiri merujuk ke permainan domino Tiongkok, yang juga dikenal dengan nama Pai Gow.

"Film ini benar-benar berbeda. Peran menantang sebagai calon suami dari anak mafia yang ditakuti semua orang. Rasanya enggak sabar untuk mempersembahkan karya ini segera mungkin ke para penonton film di Indonesia," kata Anthony dalam keterangan tertulis.

Anthony, 31, sebelumnya dikenal lewat sinetron Tujuh Manusia Harimau. Lawan mainnya, Irina, ikut menjadi salah satu produser film ini Irina berharap Pai Kau menambah keragaman film domestik dan dapat ditonton oleh masyarakat dari berbagai latar belakang.

"Film ini mengajak kita melihat sisi manusiawi kisah yang dialami para tokohnya, yang pada dasarnya semua manusia sama, yaitu ambisi, mengalami putus ada, dan kadang terjerumus ke masalah ketika salah ambil langkah," ujar Irina.

"Untuk publik yang suka film suspense, intrik, yang suka film Hongkong atau mafia, mungkin dapat menemukan versi Indonesia di Pai Kau," imbuhnya.

Sebelum Pai Kau, Sidi Saleh telah membuat sejumlah film pendek, seperti Full Moon (segmen Belkibolang), Silent, serta Maryam yang meraih penghargaan di Venice Film Festival 2014. Dia juga terlibat sebagai sinematografer D'Bijis dan beberapa film Edwin, seperti Kara Anak Sebatang Pohon, Blind Pig Who Wants to Fly, serta Postcards from the Zoo.

"Buat saya, pada akhirnya film pertama ini jadi titik awal sebagai pembuat film, untuk memahami bahwa film bukan sekadar penciptaan ekspresi kesenian. Koneksi tiap elemen, baik internal maupun eksternal, selalu berubah mengikuti intensi penciptaan dan menjadi sebuah kesatuan utuh," kata Sidi.

Pai Kau diproduksi oleh Archipelago Pictures dan Kaninga Pictures. Beberapa aktor lain terlibat adalah Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh.

Pai Kau dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 8 Februari 2018.




(ASA)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA