Tika Bravani Syuting Sampai Pagi demi Jadi Jagoan

Purba Wirastama    •    07 Desember 2017 08:00 WIB
tika bravani
Tika Bravani Syuting Sampai Pagi demi Jadi Jagoan
Tika Bravani dalam 5 Cowok Jagoan (mvp pictures)

Jakarta: Tika Bravani harus rela syuting adegan laga sampai pagi untuk 5 Cowok Jagoan. Dalam film garapan Anggy Umbara ini, dia berperan sebagai ilmuwan yang tak hanya pintar, tapi juga jago beladiri.

"Adegan laga itu sebenarnya lama banget," kata Tika saat ditemui di Grand Indonesia Jakarta belum lama ini.

"Pertama, karena memang Anggy perfeksionis banget. Adegan drama biasa saja itu bisa berkali-kali. Apalagi bertarung, itu bisa berapa shot ya, mungkin di atas 30 shot, masing-masing bisa tiga sampai empat kali take. Jadi, adegan pukulan bisa diulang beberapa kali," lanjutnya.

Dari sekian shot perkelahian, Tika menyebut ada satu shot yang berdurasi lama tanpa potongan. Bagian adegan ini juga diulang beberapa kali karena Anggy ingin pertarungan terlihat mengalir dan tidak terpotong.

"Itu diulang sampai lemas. Tapi akhirnya ya terbayar sih. Oke, cukup kayak jagoan," ujar Tika.

"Padahal kadang kami lupa, harusnya mukul tangan kanan, eh tangan kiri. Jadi prosesnya sendiri cukup (banyak diwarnai) dengan kelupaan. Kadang kan kita syuting sampai pagi kalau udah fighting. Lewat jam 2, jam 3 (pagi), fokus pasti juga sudah mulai hilang. Paling ya salah salah di situ. Untung tertolong dengan shot yang banyak," imbuhnya.

Karena itu, perempuan kelahiran 1990 ini harus menjaga betul stamina. Selama proses produksi, Tika mengaku rutin makan buah dan minum vitamin. Apalagi, syuting dilakukan di bekas mal yang lembab dan pengap.

"(Lokasi syuting) lembab banget. Kalau buat nafas, kalau kita butuh adegan fighting atau lari-lari, pasti debu pengap ikut. Itu pasti bikin gampang drop. Aku pernah bengek sekali," tuturnya.

Soal lebam-lebam karena adegan, Tika menyebut itu hal biasa. Selain untuk proyek film, Tika memang pernah mengikuti pelajaran jiu jitsu hingga saat kuliah.

"Beladiri ini bukan pertama kali. Aku sudah pernah ikut jiujitsu, tapi itu udah lama banget pas sekolah dan kuliah. Tapi ini (beladiri dalam 5CJ) berbeda banget dengan jiu jitsu. Ini (jenis) beladiri sendiri."

Tika beradu akting dengan Nirina Zubir, Ario Bayu, Ganindra Bimo, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny, dan Dwi Sasono. Anggy menjadi sutradara dan sekaligus penulis bersama Arie Kriting dan Isman. Produksi dilakukan oleh MVP, Fam Pictures, serta Umbara Brothers Film.

5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies akan dirilis di bioskop domestik pada 14 Desember 2017. Anggy menyebut film ini merupakan bagian pertama Umbara Cinematic Universe.



 


(ELG)