Rano Karno Kaget Aminah Cendrakasih Semangat Syuting Film Si Doel saat Sakit

Elang Riki Yanuar    •    31 Oktober 2017 13:47 WIB
rano karnofilm si doel
Rano Karno Kaget Aminah Cendrakasih Semangat Syuting Film Si Doel saat Sakit
Rano Karno dan bintang film Si Doel (Foto: Instagram Rano Karno)

Metrotvnews.com. Jakarta: Rano Karno sempat khawatir ketika mengajak Aminah Cendrakasih bermain film Si Doel. Kondisi Aminah yang lumpuh dan buta sehingga hanya bisa terbaring di tempat tidur membuat Rano berpikir keras.

Tapi keraguan Rano tak terbukti. Aminah masih bisa berakting. Dia masih mampu menghapal dialog yang dibacakan sebelumnya oleh kru. Semua orang di lokasi syuting dibuat terenyuh oleh pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.  

"Kemarin saya sampai harus bikin set di depan rumah dia karena Nyak sudah enggak boleh jauh-jauh jadi enggak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia. Kita pasang AC juga," kata Rano Karno dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

"Ternyata Mak Nyak begitu syuting semangat luar biasa. Saya kaget. Nyak sudah buta, enggak bisa baca skenario jadi harus dibacakan, tapi pas syuting hafal semuanya dialognya. Kayak enggak ada apa-apa," imbuhnya.

Rano memang memprioritaskan pengambilan gambar adegan Aminah dibanding pemeran lain karena kondisi Aminah. Dia juga sengaja tidak memberi porsi adegan yang banyak kepada Aminah. Setelah melihat antusiasme Aminah yang tinggi, Rano sedikit menyesali keputusannya.

"Saya bilang, wah kalau tahu gini saya kasih panjang. Padahal saya bilang kalau dialog Nyak jangan panjang-panjang. Dulu saya sampai bingung mau cut. Bahkan dulu waktu syuting adegan ribut sama Babe (Benyamin S) itu enggak kelar-kelar saya bingung cut-nya di mana. Tapi setelah syuting ini semangatnya bangkit," ujarnya.

Menurut Rano, di tengah kondisi kesehatannya yang menurun beberapa tahun terakhir, Aminah memang kerap menanyakan kapan proyek Si Doel berjalan lagi. Semangat Aminah itulah yang menginspirasi Rano segera memulai proyek Si Doel The Movie. Apalagi, sekarang Rano sudah tidak menjabat sebagai gubernur.

"Nyak selalu tanya kapan syuting Si Doel lagi. Dia memang menunggu Doel. Saya tahu perasaan dia seperti apa. Walaupun dia sekarang sudah susah menangis, untuk mengeluarkan air mata sudah enggak bisa karena dia kan glukoma ya. Tapi saya tahu bagaimana dia menangis," terangnya.


Bintang Si Doel menjenguk Aminah (Foto: Instagram Rano Karno)

Si Doel The Movie diangkat dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang begitu populer di era 1990-an. Si Doel The Movie masih melibatkan sejumlah bintang sinetronnya yang dulu seperti Rano Karno, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suti Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha.

Film Si Doel akan berkisah tentang kelanjutan hubungan cinta Doel dan Sarah yang di dalam sinetron diceritakan pergi ke Belanda. Proses syuting pun akan dilakukan di Belanda.

"Dulu waktu Sarah tinggalin Doel itu pergi ke Belanda. Sebenernye kalau mau ada kelanjutan, dulu seharusnya Doel nyusul ke sana. Tapi tahu sendiri, waktu itu Doel belum punya uang ke Belanda. Saya harus jawab sambungannya ke (cerita) sana," jelasnya.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA