Atmosfer Horor dalam Trailer Pertama X-Men The New Mutants

Purba Wirastama    •    16 Oktober 2017 09:01 WIB
film bioskopfilm asing
Atmosfer Horor dalam Trailer Pertama X-Men The New Mutants
Cuplikan trailer The New Mutants (Foto: Youtube 20th century fox)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Trailer pertama untuk The New Mutants, film ke-11 X-Men telah dirilis oleh 20th Century Fox. Tayangan berdurasi dua menit ini menyajikan atmosfer horor, yang mana merupakan warna baru untuk waralaba film X-Men.

Trailer dibuka dengan cuplikan gambar lorong sebuah gedung dengan banyak ruangan, yang merujuk ke sebuah pusat penelitian rahasia tempat mengurung para mutan. Pada latar suara, dokter Cecilia Reyes (Alice Braga), mentor para mutan, bertanya ke salah satu mutan, Mirage (Blu Hunt), mengenai pengalaman buruk mereka sebagai mutan.

Cecilia menyebut para mutan layaknya ular derik. Ular derik anak-anak dianggap lebih berbahaya dari yang dewasa karena mereka belum mampu mengontrol racun. Dengan alasan yang sama, mutan anak-anak dinilai berbahaya dan diawasi dengan ketat.

Cuplikan berikutnya menampilkan empat tokoh mutan muda lain yang diperankan para pemain baru. Ada Magik (Anna Taylor-Joy) dengan kemampuan teleportasi, Sunspot (Henry Zaga) dengan manipulasi tenaga surya, Wolfsbane (Maisie Williams) yang bisa berubah menjadi serigala, serta Cannonball (Charlie Heaton) yang bisa melontarkan diri dengan energi panas tubuh.

Sejumlah cuplikan adegan menyorot kebingungan para mutan muda terhadap tempat yang mereka tinggali. Ada hal-hal menyeramkan yang tidak mereka pahami. Salah satu menyebut tempat tersebut sebagai rumah berhantu.

Sekilas dunia yang ditampilkan dalam trailer ini seperti dunia dalam film Deadpool, tetapi tanpa sentuhan komedi. Warna visual lebih kelam dan tak ada siang yang cerah.

Terkait pilihan horor, sutradara Josh Boone, dalam wawancara dengan IGN, menyebut bahwa pihak studio mengijinkan The New Mutants  punya warna berbeda dengan seri film X-Men  lain karena kesuksesan film Deadpool  (2015) dan Logan  (2016). Sebelumnya Josh mengerjakan film Stuck in Love  dan The Fault in Our Stars.

"Fox telah membuat Deadpool  dan Logan, yang mana punya atmosfer yang benar-benar berbeda, sehingga mereka berani membiarkan kami membuat ini (The New Mutants) juga berbeda dengan warna dan identitasnya sendiri," kata Josh.

Menurut Josh, acuan utama film ini adalah komik The Mutants Vol 1  edisi 18-31 dan 35-38, terutama pada bagian kisah yang kelam, surreal, dan mencekam. Film referensi antara lain One Flew Over the Cuckoo's Nest, Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors, dan beberapa film adaptasi novel Stephen King.

Naskah film ditulis oleh Josh bersama Knate Lee. Produksi dilakukan oleh Marvel, Marvel, Kinberg Genre, The Donners' Company, dan TSG Entertainment di bawah label distribusi 20CF.

The New Mutants  akan dirilis di bioskop pada April 2018.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA