Promosi Film Baracas, Ringgo Agus Rahman Konvoi Keliling Bandung

Elang Riki Yanuar    •    14 Maret 2017 16:50 WIB
ringgo agus rahman
Promosi Film Baracas, Ringgo Agus Rahman Konvoi Keliling Bandung
Ringgo (Foto: dok. maxpic)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ringgo Agus Rahman punya cara unik mempromosikan film terbarunya, Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara). Bersama pemain dan ratusan orang lainnya, Ringgo melakukan konvoi keliling kota Bandung menggunakan motor.

Acara konvoi digelar Sabtu, 11 Maret 2017 pekan lalu. Dimulai dari halaman kantor The Panas Dalam band yang ada di Jalan Ambon No.8 Bandung. Para peserta dipimpin langsung oleh Pidi Baiq, Imam Besar The Panas Dalam sekaligus sutradara film Baracas. Mereka langsung menuju Jalan Dipati Ukur, Dago, Cihampelas, Gazibu sebelum kembali ke maskas The Panas Dalam. Sepanjang perjalanan, peserta konvoi menyanyikan lagu-lagu mars Baracas.

"Terharu euy, melihat ini. Mereka datang, sambil menyanyikan lagu Mars Baracas. Saya tahu bahwa akan ada konvoi, tapi tidak menyangka akan seperti ini. Ini luar biasa," kata Ringgo Agus Rahman dalam keterangan tertulisnya.

Kehadiran ratusan orang berkeliling menggunakan motor membuat warga Bandung sempat terheran-heran. Namun, mereka akhirnya hanya bisa tertawa setelah tahu itu hanya bagian dari promosi film.

"Ada juga tim dari kita yang bertugas berorasi, menjelaskan apa sih Baracas dari kendaraan kita. Setelah ngeh masyarakat malah tertawa-tawa," kata Ardi Koordinator Konvoi.



Ide konvoi keliling Bandung memang diinisiasi oleh Pidi Baiq. Lewat cara ini, Pidi dan para pemain Baracas berharap film mereka dikenal langsung oleh masyarakat.

"Keren banget ya berpromo film dengan cara seperti ini, seperti kampanye. Saya salut deh. Mudah-mudahan filmnya nanti banyak diminati dan banyak ditonton orang seperti harapan kita semua," kata Ajun Perwira salah satu bintang yang ikut dalam konvoi.



Film Baracas bercerita tentang kehebohan yang melanda kota Bandung karena adanya Baracas, para pria yang berkelompok karena dikecewakan wanita.

Film Baracas dibintangi Ringgo Agus Rahman, Tika Bravani, Edi Brokoli, Budi Doremi, Cut Mini, Ajun Perwira, Fico Fahriza, dan band The Panas Dalam. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 23 Maret 2017.

 


(ELG)

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

2 weeks Ago

Memulai langkah dengan 'nekat', Souljah kini menjadi salah satu band reggae cukup diseg…

BERITA LAINNYA