Acha Septriasa dan Abimana Belajar Bertoleransi dari Film BTDLA 2

Elang Riki Yanuar    •    29 November 2016 16:07 WIB
acha septriasaabimana aryasatya
Acha Septriasa dan Abimana Belajar Bertoleransi dari Film BTDLA 2
Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (Foto: max pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Abimana banyak mendapat pelajaran dari film terbarunya, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA). Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra mengangkat sejarah kiprah orang Islam di Amerika.
 
Menurut Abimana, selain mencuplik sejarah Islam di negeri Paman Sam, film ini mengangkat bagaimana indahnya toleransi antar manusia. Dia mencontohkan hubungan pertemanan Rangga dan Stefan di film ini.

"Rangga itu orang yang tidak terlalu memikirkan duniawi dan taat beribadah. Sementara, Stefan adalah orang yang sangat materialistis atau duniawi banget dan tidak memikirkan agama. Dan menariknya, mereka berdua sepakat untuk tidak sepakat, tanpa harus saling bermusuhan," kata Abimana dalam keterangan tertulisnya.

Hal serupa juga dikatakan Acha Septriasa, pemeran Hanum di film ini. Bagi Acha, melalui film ini orang bisa belajar tentang hubungan antara mayoritas dan minoritas.

"Saya merasa saat ini juga menemui momentumnya. Kita ada masalah toleransi. Semoga film ini bisa berkontribusi terhadap kondisi yang kita hadapi saat ini," kata Acha.

Selain Acha dan Abimana, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dibintangi Rianti Cartwright, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Hailey Franco dan Ira Wibowo. Film garapan Rizal Mantovani ini akan tayang pada 8 Desember 2016.

"Dalam film ini salah satunya disampaikan kalau kita melihat seseorang jangan dari luarnya saja. Baik itu suku, agama, dan ras saja. Kita semua mahluk ciptaan Tuhan. Ini salah satu pesan dalam film ini, yang kalau kita renungkan tentu akan memberikan kesejukan bagi kita sebagai muslim," terang Rizal Mantovani.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA