Siswa Asal Indonesia Raih Penghargaan di Kompetisi Film Singapura

Sri Yanti Nainggolan    •    26 November 2016 13:47 WIB
film
Siswa Asal Indonesia Raih Penghargaan di Kompetisi Film Singapura
Siswa Asal Indonesia Raih Penghargaan di Kompetisi Film Singapura (Foto: MDIS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah tim dari Singapura yang yang digawangi beberapa warga Indonesia untuk pertama kalinya meraih penghargaan Best Film Award dalam kegiatan 48 Hour Film Horror Project 2016 di Singapura.

Tim The Mask Productions dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) tersebut berhasil membawakan penghargaan dari film bergaya komedi mengenai “Pantianak”, hantu vampir wanita yang memiliki obsesi aneh terhadap 'panty', di sebuah kantor.

"Penghargaan ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya dan tim; Saya mendapatkan pengalaman untuk bekerja dengan rekan-rekan dari berbagai negara dan memperoleh perspektif yang berbeda dari mereka, serta mempelajari pentingnya pra-produksi, untuk mengaplikasikan teori dalam praktek," tukas direktur film Samuel Remiasa dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (26/11/2016).

Dalam pembuatan film, pemuda berusia 21 tahun tersebut juga menggandeng dua temannya yang juga berasal dari Indonesia, yaitu Randy Adriansyah sebagai penata suara dan Tristan Wijatmoko sebagai videografer.

Film tersebut bercerita tentang Louis, seorang insinyur yang menghiraukan saran atasannya untuk tidak berada di kantor hingga lewat tengah malam, hingga ia terjebak dalam kutukan kelam.  Berbagai kejadian supernatural dan sesat pun terjadi sepanjang malam itu.

Tim yang anggotanya berasal dari Indonesia, Singapura, Myanmar dan Tiongkok ini akan mewakili Singapura dalam festival penghargaan tahunan 48 Hour Film Project, Filmapalooza 2017 di Seattle, Washington, Amerika Serikat dari tanggal 1-14 Maret 2017, dan akan bersaing dengan tim-tim lainnya dari 130 kota di seluruh dunia.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA