Emma Stone Rajin Latihan Menari Demi Film Baru

Raka Lestari    •    25 September 2017 12:25 WIB
emma stone
Emma Stone Rajin Latihan Menari Demi Film Baru
(Foto: GQ)

Metrotvnews.com, Jakarta: Emma Stone mengaku dia belum pernah mendapat peran sebagai olahragawan, sehingga ketika diminta untuk memainkan mantan petenis nomor satu dunia, Billie Jean King, dalam film Battle of The Sexes, aktris pemenang Oscar tersebut menggunakan cara yang berbeda untuk mengasah gerak kakinya, yaitu dengan menari.

Stone (28) dan legenda tenis berusia 73 tahun itu menjadi teman baik semenjak pembuatan film yang menceritakan kisah di balik pertandingan antara King melawan mantan juara pria Bobby Riggs pada tahun 1973 untuk melawan seksisme dalam olahraga dan masyarakat luas.

Stone, yang memenangkan Oscar paba bulan Februari tersebut tidak pernah bermain tenis sehingga pada sesi awal dengan King, ia berfokus pada gerak kaki dan koreografi.

"Saya menari agar gerak kaki menjadi bagus." kata Stone.

Untuk mengerjakan film ini, King bekerja selama berminggu-minggu dengan penulis scenario Simon Beaufoy untuk mengingat kembali pengalamannya di awal tahun 1970an tersebut, ketika ia tidak hanya berhasil melawan Riggs tapi juga bergulat dengan identitas seksualnya sendiri.


(DEV)