Aktor Bad Genius Puji Kemampuan Sutradara Mengarahkan Akting

Purba Wirastama    •    24 Agustus 2017 18:14 WIB
film thailand
Aktor Bad Genius Puji Kemampuan Sutradara Mengarahkan Akting
James, Aokbab, dan Nonkul (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Teeradon 'James' Supapunpinyo, aktor Thailand kelahiran 1997, mengawali karier di film panjang dengan bermain di film Bad Genius garapan sutradara Nattawut 'Baz' Poonpiriya. Bagi James, Baz adalah sutradara yang serius dan mampu menggali kemampuan akting yang tersembunyi dari para aktor.

"Baz itu sutradara yang bisa menarik kemampuan tersembunyi, sehingga saya bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Dan saya lebih pintar dalam berakting di dunia perfilman," kata James lewat penerjemah dalam jumpa pers film Bad Genius di Grand Indonesia Jakarta, belum lama ini.

"Baz itu orang serius. Namun keseriusan dia menjadi 'sihir', yang membuat saya punya pengalaman lebih, yang tidak bisa diungkapkan, yang membuat saya merasa lebih baik dalam akting. Baz saya anggap seperti kakak," imbuhnya.

Chanon 'Nonkul' Santinatornkul, pemeran tokoh Bank, sebelumnya pernah bermain di sejumlah film dan serial televisi. Aktor kelahiran 1996 ini menyebut bahwa kecintaan Baz sebagai sutradara dapat terlihat lewat film karya dia.

"Sebagai sutradara, dia benar-benar mencintai pekerjaannya. Aku rasa tiap penonton dapat melihat itu lewat film (Bad Genius). Sutradara itu seperti pemimpin. Setiap orang dalam tim merasakan itu dan mampu bekerja bersama," kata Nonkul dalam kesempatan sama.

Film ini menjadi karya kedua Baz sebagai sutradara film panjang. Dia juga ikut menulis naskah bersama Tanida Hantaweewatana dan Vasudhorn Piyaromna. Sebelumnya dia membuat film thriller Countdown (2012) yang meraih tiga penghargaan di ajang penghargaan lokal. Salah satunya skenario terbaik.

Sementara, Bad Genius didapuk sebagai film terbaik dalam ajang New York Asian Film Festival 2017. Selain mengantar Baz sebagai sutradara terbaik di Fantasia International Film Festival, film ini juga menjadi debut manis bagi aktor pendatang baru Chutimon 'Aokbab' C. Aokbab meraih penghargaan di Screen International Rising Star Asia Award.

Bad Genius merupakan film heist thriller dengan kisah tentang aksi curang sejumlah pelajar SMA ternama di Thailand dalam menghadapi rangkaian ujian sekolah. Lynn (Aokbab) adalah murid beasiswa di SMA tersebut. Berbekal kecerdasan logis dan matematis, dia mendapat uang dengan cara memberi contekan jawaban.

Suatu ketika, dia mendapat permintaan rumit, yang menuntun dia ke Australia untuk mengerjakan ujian STIC dan mengirimkan jawaban ke Thailand sebelum ujian serupa berlangsung di sana. Dia bekerja sama dengan tiga kawan lain, yaitu Bank (Nonkul), Pat (James), dan Grace (Eisaya 'Oom' Hosuwan).

Bad Genius dirilis perdana di Thailand pada awal Mei 2017. Untuk Indonesia, film ini telah tayang di bioskop sejak Rabu 23 Agustus 2017.


 
(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA