Kurang dari Sepekan, AADC 2 Ditonton 1 Juta Orang

Agustinus Shindu Alpito    •    02 Mei 2016 19:14 WIB
aadc 2
Kurang dari Sepekan, AADC 2 Ditonton 1 Juta Orang
Pemeran AADC 2, Dian Sastro & Nicholas Saputra (Foto:Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak butuh waktu lama bagi Rangga (diperankan Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) menjadi pusat perhatian penggemar film Indonesia. Hanya dalam waktu kurang dari satu pekan, Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 meraup lebih dari 1 juta penonton.

AADC 2 mulai tayang pada 28 April 2016, serentak di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Pada hari penayangan perdana AADC 2, film ini sudah memperlihatkan respons positif, yaitu menembus angka 200 ribu penonton di seluruh bioskop di Indonesia.

Seperti dijelaskan dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com dari pihak manajemen AADC 2, film ini juga menuai sukses di Malaysia, dengan pendapatan RM300 ribu atau sekitar Rp1 miliar pada hari pertama penayangan.

"Kami benar-benar terharu. Pada akhir hari pertama, kami menerima laporan bahwa jumlah penonton AADC2 menembus 200 ribu. Dan pada hari kelima rilis, angka ini menembus 1 juta! Ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film Indonesia. Semoga ini memberikan semangat kepada semua orang, bahwa film Indonesia masih dicari, ditunggu dan sampai diantre oleh penontonnya," ujar Mira Lesmana, produser film AADC2.

"Tidak ada kata lain selain terima kasih kepada semua penonton yang telah memberikan perhatian dan apresiasinya bagi AADC2. Hingga pekan kemarin, jumlah layar yang menayangkan AADC2 di Indonesia telah mencapai 500 layar," kata Mira Lesmana, menambahkan.

Jumlah penonton AADC 2 dipastikan bakal terus bertambah, mengingat film ini masih ditayangkan di bioskop.

"Semoga ini terus bertahan hingga beberapa minggu ke depan," kata utradara AADC2 Riri Riza.

"Kami bahagia bahwa hasil kerja keras kami, our labour of love, bisa diterima dengan antusias oleh masyarakat," jelas Riri Riza.

AADC 2 merupakan sekuel AADC yang dirilis pada 2001. Dengan rentang waktu 14 tahun, AADC 2 dianggap sebagai film yang menghadirkan nostalgia masa lalu para penontonnya.

Hal ini juga memancing reaksi para pemeran AADC yang sudah ikonik di kalangan penggemar film.

"Saya terharu ada yang menonton sampai berkali-kali," kata Dian Sastrowardoyo.

"Penantian 14 tahun adalah penantian yang panjang. Ini seperti reuni kami juga dengan penonton," ucap Nicholas Saputra, menimpali.

Dengan tingginya animo penonton, bukan tidak mungkin AADC 2 jadi film terlaris tahun ini. Saat ini, rekor film terlaris 2016 masih dipegang Comic 8: Casino Kings Part 2 dengan raihan 1.835.644 penonton.


(ROS)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA