Pecahkan Rekor The Dark Knight Rises, Aquaman Jadi Film DC Terlaris

Purba Wirastama    •    06 Januari 2019 16:14 WIB
film aquaman
Pecahkan Rekor The Dark Knight Rises, Aquaman Jadi Film DC Terlaris
Aquaman (Foto: Warner Bros)

California: Film superhero Aquaman masih meraup capaian komersial besar setelah pekan keempat pemutarannya di bioskop puluhan negara, selain AS dan Kanada. Dengan pemasukan internasional USD649,3 juta, Aquaman melewati rekor film DC terlaris yang sebelumnya dipegang The Dark Knight Rises.

Menurut Box Office Mojo, hingga Jumat, 4 Januari 2019, film Hollywood ini telah meraup pemasukan kotor sebesar USD649,3 juta atau sekitar Rp9,23 triliun (Rp14.226) hanya dari lingkup internasional atau teritori selain AS-Kanada.

Dibandingkan film-film adaptasi komik DC lain, Aquaman menjadi yang paling laris untuk lingkup internasional. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh film Batman ketiga The Dark Knight Rises (2012) dengan capaian USD636,8 juta atau sekitar Rp9,05 triliun. Tentu ini belum menghitung nilai inflasi selama tujuh tahun terakhir.

Pemasukan internasional terbesar tetap datang dari Tiongkok sebanyak 40%. Pemasukan terbesar berikutnya datang dari Brazil, Meksiko, dan Korea Selatan dengan kisaran 4% setiap negara.

Sementara itu dari teritori domestik AS-Kanada, Aquaman baru tayang dua pekan dan telah mencapai nilai pendapatan USD238,32 juta atau Rp3,39 triliun. Ini membuat Aquaman berada di posisi kedelapan film komik DC terlaris. The Dark Knight Rises berada di posisi kedua dengan capaian USD448,13 atau Rp6,37 triliun

Kehangatan Keluarga Cemara di Layar Lebar



(FIR)