Aura Kasih jadi Fatimah si Janda Muda

Purba Wirastama    •    14 Desember 2018 11:30 WIB
Film PSP: Gaya Mahasiswa
Aura Kasih jadi Fatimah si Janda Muda
Aura Kasih dalam jumpa pers film PSP: Gaya Mahasiswa (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Film remake Orkes Moral PSP terbaru berjudul Gaya Mahasiswa turut melibatkan Aura Syahrani alias Aura Kasih. Dalam film drama komedi ini, Aura memerankan satu tokoh yang sosoknya pernah diangkat menjadi lagu populer grup musik OM PSP, Fatimah. 

Fatimah, seperti diungkap pula dalam lirik lagu aslinya, diceritakan sebagai janda muda yang "bikin rusak anak PSP". Dalam film Gaya Mahasiswa, Aura akan menghadapi grup delapan pemuda yang diperankan antara lain oleh Rizky "Uus" Firdaus, Adjis Doaibu, dan Dimas Danang.

Film ini digarap sutradara Hilman Mutasi bersama Max Pictures dengan produser Ody Mulya Hidayat. Sebelumnya, Hilman telah menyutradarai dua film panjang dan lebih banyak menulis naskah film komedi seperti The Tarix Jabrix (2008-2009) dan Mati Muda di Pelukan Janda (2011). 

Bagi Aura, ini menjadi film cerita keempat bersama Falcon Pictures, induk perusahaan Max. Sebelumnya, dia bermain dalam Surat Kecil Untuk Tuhan, Keluarga Tak Kasat Mata, dan Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. 

"Saya ambil (peran ini), salah satunya karena saya akrab dan pernah dengar lagu Fatime dan Orkes Moral PSP juga," kata Aura dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Kamis, 13 Desember 2018. "Sebenarnya (grup musik) ini kalangan Papa saya, tapi saya juga senang dengan musik-musik lama."

Menurut Aura, film remake ini bisa menjadi cara untuk mengenalkan lagu-lagu populer lawas ke generasi muda terbaru. 

"Menyenangkan, bisa dibilang ini film musikal, tetapi ada drama dan komedi juga. Menurut aku, film ini mengenalkan musik zaman dulu ke era millenial sekarang dengan aktor-aktor yang tentunya millenial. Aku senang banget bisa bergabung di sini," ungkap Aura. 

Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (PSP) adalah grup musik dangdut humor yang populer pada era 1970-an. Grup ini meliputi delapan personel yang berkawan sejak mahasiswa, yaitu Monos, Rizali, Ade Anwar, Andra Muluk, James Lapian, Didin Syarifudin, Norman 'Omen' Santoni, dan Aditya Karma. 

Selain bermusik, mereka juga pernah bermain dalam empat film layar lebar dan tetap menjadi karakter masing-masing. Debut film mereka berjudul Manis-manis Sombong (1980) yang menjadi sumber adaptasi film terbaru ini.

PSP: Gaya Mahasiswa dijadwalkan rilis di bioskop pada 31 Januari 2019.


(ASA)