Trailer Film Avengers Terbaru Pecahkan Rekor

Purba Wirastama    •    09 Desember 2018 14:48 WIB
Film Avengers 4
Trailer Film Avengers Terbaru Pecahkan Rekor
Scarlett Johansson dan Chris Evans dalam trailer Avengers Endgame (Foto: Marvel-Disney)

California: Penantian besar penggemar Marvel atas film Avengers keempat sedikit dilegakan oleh trailer yang baru saja dirilis Jumat malam kemarin. Penantian itu tampaknya begitu besar karena dalam sehari, trailer tersebut telah memecahkan rekor jumlah tayangan. 

Trailer pertama Avengers 4, yang juga memastikan bahwa judul resmi filmnya adalah Avengers: Endgame, dirilis Marvel Studios di sejumlah kanal seperti YouTube dan Twitter pada Jumat malam, 7 Desember 2018. 

Tayangan ini dibuka dengan penggalan cerita Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr) yang terkatung-katung di luar angkasa dalam sebuah pesawat dan telah kehabisan stok makan dan minum. Lalu ada pengenalan sejumlah tokoh supehero yang tersisa pasca genosida Thanos, seperti Natasha Romanoff, Clint Barton, Steve Rogers, Thor, Nebula, serta Scott Lang alias Ant-Man. 

Dalam waktu 24 jam setelah dirilis, trailer tersebut telah mencapai angka akumulasi tayangan lebih dari 298 juta kali. Angka ini melampaui capaian trailer perdana Avengers: Infinity War dan untuk sementara menjadi trailer yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam sepanjang sejarah. 

"Kepada para penggemar terhebat di dunia, terima kasih sudah ada sejak awal sampai 'endgame' dan membuat ini menjadi trailer paling banyak ditonton sepanjang sejarah dengan 298 juta tayangan dalam 24 jam!" kicau akun resmi Marvel @MarvelStudios. 

Sebelumnya, rekor ini dipegang Infinity War dengan jumlah tayangan 24 jam pertama sebesar 230 juta kali saat dirilis serentak pada 29 November 2017. Tayangan teaser untuk film remake The Lion King yang dirilis bulan lalu berada di posisi ketiga dengan jumlah tayangan 224,6 juta dalam waktu 24 jam.

Avengers: Endgame adalah film keempat untuk seri Avengers dalam semesta kisah sinematik Marvel. Film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada April 2019.

 


(ASA)