Pita Suara Bermasalah, Adele Tidak dapat Menyelesaikan Tur

Purba Wirastama    •    01 Juli 2017 13:07 WIB
Pita Suara Bermasalah, Adele Tidak dapat Menyelesaikan Tur
Adele (Foto: Facebook Adele)

Metrotvnews.com: Adele membatalkan dua panggung musik terakhirnya di stadion Wembley, Inggris, karena pita suaranya bermasalah. Dua pertunjukan ini sedianya diadakan pada 1-2 Juli 2017 dan menjadi penutup rangkaian tur musik solonya sejak awal 2016 lalu.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Adele lewat foto berisi tulisan panjang di Facebook pagi ini, Sabtu (1/7/2017).  Dia menjelaskan alasan dan kondisi yang dia alami setelah tampil di Wembley selama dua hari sejak 28 Juli.

"Aku pergi menemui dokter THT sore ini karena suaraku bermasalah sepanjang hari. Ternyata pita suaraku rusak. Menurut saran medis, aku tidak mampu tampil pada akhir pekan ini. Kurang tepat jika aku hanya bilang aku sangat sedih," kata Adele.

Penyanyi Inggris kelahiran 1988 ini bercerita bahwa dalam dua pertunjukan pertama di Wembley, dia berjuang lebih keras dari biasanya untuk dapat bernyanyi. Dia juga telah menggunakan steroid dan obat dalam jumlah maksimal untuk pita suaranya, tetapi tidak cukup membantu.

Adele bahkan sempat menimbang-nimbang untuk melakukan lip-sync (berpura-pura menyanyi) karena sangat ingin menuntaskan rangkaian turnya. Dia telah menjalani 121 pertunjukan dan berniat pensiun dari tur musik setelah tampil hingga hari terakhir di Wembley. Namun dengan berat hati akhirnya dia memutuskan untuk batal.

"Aku berjuang keras untuk dapat menerima bahwa aku tidak dapat memenuhi capaian tersebut dalam karierku. Aku berharap aku tidak perlu menuliskan ini," ujatnya.

Sebelumnya, Adele menyatakan bahwa dia tidak akan mengadakan tur musik lagi karena merasa dirinya tidak cocok dengan dinamika tur. Pada hari pertama di panggung Wembley, dia membagikan catatan yang menjelaskan alasan personal terkait keputusan tersebut.

"Tur adalah sesuatu yang ganjil dan sangat tidak cocok denganku. Aku adalah orang rumahan, sangat suka dengan hal-hal kecil. Ditambah, aku orang yang dramatis dan punya riwayat buruk soal tur," jelas Adele.

Adele telah mengeluarkan tiga album penuh sejak 2008, yaitu 19, 21, dan 25. Album keduanya sejauh ini menjadi album keempat terlaris Inggris sejak 1965. Album tersebut juga menjadi album pertama dari Inggris yang terjual lebih dari tiga juta kopi dalam setahun. 

(ASA)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA