Europe on Screen 2017 Jaring 30 Ribu Penonton

Purba Wirastama    •    16 Mei 2017 10:11 WIB
Europe on Screen 2017 Jaring 30 Ribu Penonton
(Foto: Dok. EOS)

Metrotvnews.com. Jakarta: Rangkaian pemutaran film Europe on Screen 2017 telah berakhir pada Minggu 14 Mei 2017. Festival tahunan ke-17 ini berhasil menjaring sekitar 30 ribu penonton di enam kota besar Indonesia.

 
Jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu dengan selisih sekitar 8.100 penonton atau 36 persen. Jumlah film yang diputar bertambah dari 72 menjadi 74 judul. Tempat pemutaran untuk Jakarta pun juga bertambah karena Gandaria City Mall, Kineforum, dan SAE Institut Jakarta turut bergabung. 
 
Menurut rilis resmi dari pihak EOS, Jakarta dan Medan memiliki penonton paling banyak. Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar menjaring lebih sedikit penonton.
 
Hal ini wajar karena pemutaran memang dipusatkan di Jakarta dengan 74 film selama 10 hari. Medan mendapat jatah 15 film untuk 10 hari. Sementara empat kota lain hanya diberi jatah empat hingga enam film untuk dua atau tiga hari.
 
Acara penutupan EOS 2017 diadakan di Erasmus Huis, Jakarta dengan film penutup Here Is Harold  (Norwegia, 2014). Pemutaran diadakan di dalam dan luar ruangan untuk sekitar 700 penonton undangan dan umum. 
 
EOS adalah festival film tahunan non-kompetisi yang diadakan oleh Kedutaan Uni Eropa di Indonesia. Tujuannya tak lain adalah menampilkan keberagaman kisah hidup dan kultur di benua Eropa, serta hasil karya kreatif dari negara-negara bersangkutan.

(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

3 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA