Dua Film Nasional Tayang Pekan Ini

Purba Wirastama    •    18 Mei 2017 08:04 WIB
film indonesia
Dua Film Nasional Tayang Pekan Ini
Ziarah, salah satu film akan tayang pekan ini (Foto: coveragemagz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua film nasional terbaru tayang di bioskop hari ini, Kamis 18 Mei 2017. Ada film drama Ziarah  arahan BW Purba Negara dan horor Parakang: Manusia Jadi-jadian  arahan Abdul Rodjak.

Kedua film berbagi layar dengan sejumlah film luar dan tujuh film nasional lain. Ada Kartini, Stip & Pensil, The Curse, Surau & Silek, Satria Heroes, Selebgram, dan Critical Eleven.

Ziarah bercerita tentang perjalanan Sri (Ponco Sutiyem), nenek usia 95 tahun dalam mencari makam suaminya yang hilang saat Agresi Militer Belanda II. Tujuannya, Sri ingin dimakamkan di samping makam sang suami.

Film hasil kerjasama sejumlah rumah produksi ini telah mampir di beberapa festival dalam dan luar negeri dan meraih penghargaan. Terakhir adalah penghargaan skenario terbaik dalam ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 di Malaysia.

Film Ziarah merupakan debut BW sebagai sutradara film panjang dan Ponco Sutiyem sebagai artis peran di usia 90-an tahun. Film ini juga mengantarkan Ponco menjadi nominasi aktris terbaik di AIFFA 2017.



Parakang bercerita tentang Syamsul dan Narti, sepasang parakang (manusia yang dapat berubah jadi hewan) yang kabur dari desa mereka karena hendak dibunuh oleh warga. Mereka ketahuan memangsa organ tubuh manusia ketika berubah menjadi parakang.

Setelah memulai hidup baru, Syamsul dan Narti mempunyai anak bernama Linda yang juga parakang. Suatu ketika di tempat kerja, sosok asli Linda ketahuan. Sementara orangtuanya juga diusir lagi dari kampung baru. Mereka hendak membalas dendam.

Istilah parakang merujuk pada kisah hantu lokal dari Makassar. Film ini diproduseri oleh Riri Rodjak serta menjadi debut Abdul Rodjak sebagai penulis naskah dan sutradara film panjang.




(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA