Film Benyamin Sueb Mulai Syuting Tengah September

Purba Wirastama    •    31 Agustus 2017 18:13 WIB
benyamin s
Film Benyamin Sueb Mulai Syuting Tengah September
Benyamin Sueb (Foto: via wikipedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek film biopik tentang Benyamin Sueb akan memulai proses produksi sekitar pertengahan bulan September 2017. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan Dapur Film.

Sebelumnya diberitakan bahwa Priya Prayogha Pratama alias Babe Cabita akan menjadi salah satu aktor pendukung. Babe juga menyebut bahwa syuting akan diundur hingga tahun 2018 karena kesibukan Falcon dan Dapur.

Kisah Hidup Benyamin akan Diadaptasi ke Film

Namun menurut salah satu kru, Babe tidak masuk dalam daftar pemain maupun calon pemain untuk audisi. Syuting juga tetap akan dilakukan pada September 2017.

"Ada karakter 'Babe', tapi beneran babe (ayah)," katanya lewat keterangan tertulis.

Hanung Bramantyo dipastikan menjadi sutradara. Naskah ditulis oleh Bagus Bramanti. Reza Rahadian menjadi aktor utama. Rano Karno juga disebut akan terlibat sebagai salah satu aktor.

Belum ada informasi soal bagian mana dari kisah hidup Benyamin yang hendak diceritakan di film. Pihak keluarga Benyamin juga tidak dapat bercerita lebih banyak. Namun soal perijinan sudah dibicarakan sejak lama.

"(Permintaan izin) sudah lama. Tertulis kontrak (saya) enggak bisa bercerita banyak. Dari kapan ya, lama banget. Saya lupa pastinya," kata Beno Rahmat Benyamin, salah satu anak Benyamin, saat dihubungi wartawan, Kamis 31 Agustus 2017.

Menurut Beno, keluarga memberi kebebasan soal proses kreatif cerita film. Mereka memang terlibat, tetapi hanya sebatas mengoreksi dan memberi masukan supaya tidak melenceng.

"Silakan saja. (Kisahnya) dibuka juga tidak apa untuk generasi sekarang. Benyamin itu bukan yang doyan clubbing. (Orang-orang bisa) mencontoh," tukas Beno.



 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA