Wiro Sableng Tembus Sejuta Penonton dalam Sembilan Hari Tayang

Purba Wirastama    •    09 September 2018 16:17 WIB
film wiro sableng
Wiro Sableng Tembus Sejuta Penonton dalam Sembilan Hari Tayang
Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 telah menembus angka box office satu juta tiket setelah sembilan hari penayangan di bioskop. (Foto: Courtesy of Lifelike pictures)

Jakarta: Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 telah menembus angka box office satu juta tiket setelah sembilan hari penayangan di bioskop. Sebagian besar penjualan masih berasal dari akhir pekan pertama.

Selama empat hari pertama pada akhir pekan lalu, film produksi Lifelike Pictures dan Fox ini mencapai angka penjualan 652 ribu tiket. Selama lima hari berikutnya, termasuk Kamis dan Jumat, 7 September 2018, angkanya bertambah sekitar 350 ribu.

Dengan asumsi satu tiket senilai Rp37 ribu, pemasukan kotor untuk film ini telah mencapai Rp37 miliar. 

Capain ini melampaui Jailangkung 2 (2018), yang baru menembus satu juta tiket setelah 11 hari tayang. Menurut catatan kami, sedikitnya ada sembilan film lain sejak 2017 yang mencapai angka penjualan tiket satu juta lembar dalam waktu kurang dari dua pekan. 

Film tercepat adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (Falcon), yang menembus satu juta tiket dalam tiga hari pertama. Rekor ini juga didapat film sebelumnya, Jangkrik Boss! Part 1. 

(Baca juga: Vino G Bastian Sebut Wiro Sableng Film Pencak Silat Fantasi)


(Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 telah menembus angka box office satu juta tiket setelah sembilan hari penayangan di bioskop. Foto: Courtesy of Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212/YouTube)

Lalu ada Dilan 1990 (Falcon) dengan capaian 1,29 juta tiket dalam empat hari, Danur 2: Maddah (MD) dengan 1,07 juta tiket dalam lima hari, Ayat-ayat cinta 2 (MD) dengan 1,22 juta tiket dalam enam hari, dan Jailangkung (Screenplay & Legacy) dengan 1,06 juta tiket dalam enam hari.

Berikutnya, ada Danur (MD) dengan 1,19 juta tiket dalam tujuh hari, Si Doel the Movie (Falcon) dengan 1,03 juta tiket dalam tujuh hari, Pengabdi Setan (Rapi Films) yang mencapai lebih dari sejuta tiket dalam delapan hari, serta Susah Sinyal (Starvision Plus) dengan 1,04 juta tiket dalam sembilan hari. 

Menurut catatan Katalog Film Indonesia, Wiro Sableng menjadi film ke-10 selama 2018 yang menembus angka penjualan satu juta tiket. Rekor film terlaris tahun ini masih dimiliki oleh Dilan 1990 dengan angka box office 6,31 juta tiket.





(TIN)